Relationship

Jangan Pikir Panjang, Putuskan Pacarmu Jika Dia Beri 4 Sinyal Ini

Daripada kamu mengalah tapi sakit, lebih baik bertindak tegas tentang hal ini.

Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini

Ilustrasi. (Pexels)
Ilustrasi. (Pexels)

Dewiku.com - Siapa sih yang nggak pengen punya hubungan mulus, awet dan langgeng dengan pacar? Sayangnya untuk mempertahankan hubungan seperti itu susah minta ampun! Ada aja kejadian yang datang untuk menguji kesetiaan kita dan pasangan. Di antara ujian yang datang ada beberapa pertanda penting yang menyiratkan bahwa 'inilah saat yang tepat untuk putus.' Apa sajakah itu? Simak dalam tulisan di bawah ini.

Nggak mau hapus foto bersama cewek lain

Isyarat pertama yang harus kamu curigai adalah ketika pacarmu yang nggak mau menghapus foto-foto kebersamaannya dengan cewek lain. Pacarmu selalu punya alasan untuk mengelak ketika kamu menyuruhnya menghapus foto, seolah ada hal yang masih dia pertahankan. Ini sangat menyakitkan girls! Daripada kamu mengalah tapi sakit, lebih baik bertindak tegas tentang hal ini. Berikan batasan yang pasti antara pacarmu dengan cewek lain, termasuk urusan foto.

Ilustrasi foto. (Pexels)
Ilustrasi foto. (Pexels)


Sering stalking dan rutin like foto mantan di media sosial

Kamu sering memergoki pacarmu sedang stalking media sosial mantannya, bahkan dia rutin memberi like di foto si mantan. Kamu harus mewasapadai ini girls. Menjalin silaturahmi memang baik, tapi sekali lagi, harus ada batasan yang jelas! Jangan sampai dia kebablasan dengan perasaannya sendiri hingga mengesampingkan perasaanmu sebagai pacarnya. Berikan tiga kali kesempatan pada pacarmu untuk kesalahan yang sama. Jika dia masih mengulanginya lagi, tanyakan dirimu sendiri, pantaskah kamu mempertahankan orang seperti dia?

Ilustrasi stalking media sosial mantan / Unsplash.com
Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Unsplash)

Pacarmu diam-diam sering ketemuan dengan cewek lain

Kalau sampai pada tahap ini, kamu sudah saatnya bertindak tegas. Apapun alasannya, ketika pacarmu bertemu diam-diam dengan cewek lain, maka itu akan berimbas nggak baik untuk hubunganmu dengan pacar! Kamu harus turun tangan sesekali dan mengatakan rasa tidak sukamu tentang sikpanya yang seperti ini. Penting bagimu untuk memberi ketegasan padanya bahwa kamu adalah pacarnya saat ini. Jika dia masih bertahan dengan sifat-sifat seperti ini sebaiknya sudah saja hubungan kalian. Percuma menjalani hubungan yang menyakitkan seperti ini.

Ilustrasi pacar ketemu mantan. (Pixabay)
Ilustrasi pacar ketemu cewek lain. (Pixabay)

Pacar masih menyimpan barang pemberian mantan dengan baik

Tanyakan baik-baik, apa alasannya menyimpan barang-barang ini? Jika jawabannya tentang fungsi, kamu bisa berkomitmen dengan pacar untuk membeli barang yang serupa dan membuang yang lama. Tapi jika dia enggan membuangnya karena faktor kenangan, maka fix, tidak ruang bagimu di hatinya! Jika membuang barang saja dia nggak rela, lalu apa arti kehadiranmu di sisinya? 

Ilustrasimenyimpan barang pemberian mantan. (Pinterest)
Ilustrasimenyimpan barang pemberian mantan. (Pinterest)

Berita Terkait

Berita Terkini