Relationship

Jangan GR Dulu Boys, Ternyata Ini Makna Di Balik Senyuman Cewek

Padahal udah GR dapat senyuman, ternyata makna di baliknya nggak sesuai harapan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi senyuman. (Pexels)
Ilustrasi senyuman. (Pexels)

Dewiku.com - Mendapatkan senyuman manis dari cewek cantik pasti bikin hatimu deg-degan kan, Boys? Saking terpesonanya, bukannya bales senyum, yang ada kamu malah salah tingkah dan ke-GR-an. Duh, jangan GR dulu ya, ternyata nggak semua senyuman cewek itu artinya bagus lho. Biar kamu nggak salah paham, simak makna di balik senyuman cewek yang DewiKu rangkum berikut ini.

Senyum malu-malu

Jika kamu berbicara dengan gebetanmu dan dia melempar senyum malu-malu, besar kemungkinannya dia ingin terlibat pembicaraan lebih lanjut denganmu.

Ciri yang paling umum pada senyum malu-malu adalah melempar pandangan sambil kepala diturunkan sembari tersenyum. Biasanya senyuman ini disertai dengan alis yang terangkat.

Ilustrasi senyuman. (Pinterest)
Ilustrasi senyuman. (Pinterest)

Setengah tersenyum

Gestur setengah tersenyum yang paling mudah dibaca adalah ketika tersenyum tapi hanya salah satu sudut bibir yang terangkat. Ekspresi wajah yang dapat disimpulkan dari senyum ini bukan setengah senang dan setengah sedih ya, tapi senyuman terpaksa.

Biasanya, senyuman jenis ini keluar dari bibir orang yang merasa terpaksa atau sekedar formalitas untuk bersikap sopan.

Senyum lebar

Senyuman ini populer dengan nama A Dunchenne de Boulogne yang istilahnya diambil dari nama ahli fisiologi penemu bentuk distrofi otot pada abad 19, Duchenne de Boulogne.

Ciri khas senyuman lebar ini adalah gigi dan gusi terlihat ketika tersenyum. Seperti tertawa, tapi masih satu level di bawahnya. Arti senyuman ini adalah jaga jarak dan jangan pernah mendekat.

Ilustrasi senyuman. (Pexels)
Ilustrasi senyuman. (Pexels)

Senyum sinis

Smirk atau senyum sinis sering kita jumpai sehari-hari, tapi tahukah kamu, apa makna yang terdapat dibalik senyuman itu? Ternyata perasaan tidak puas dan terpaksa yang mendorong seseorang untuk menyunggingkan senyum tidak iklas seperti itu.

Senyuman yang sering disebut menyeringai ini merefleksikan kondisi seseorang yang sedang dalam masalah atau kecewa karena kebutuhannya tidak terpenuhi.

Senyum centil

Di antara semua jenis yang disebutkan, senyum centil adalah yang paling bikin kalian penasaran. Ya kan? Gimana nggak penasaran, hanya ada sunggingan kecil di sudut bibir dan pada saat bersamaan, cewek akan melirik kamu sambil memalingkan arah pada yang lain.

Perasaan yang timbul saat cewek mengeluarkan senyum ini adalah menantang lawan bicaranya sekaligus menggoda mereka agar penasaran.

Berita Terkait

Berita Terkini