Relationship

Hal yang Perlu Kamu Lakukan setelah Pasangan Ketahuan Selingkuh

Korban perselingkuhan mari merapat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Selingkuh. (Pixabay)
Selingkuh. (Pixabay)

Dewiku.com - Selingkuh, masalah klasik yang jadi hal paling ditakuti dalam sebuah hubungan. Siapa sih yang berharap mengalaminya saat menjalin hubungan asmara?

Kesetiaan yang dibalas perselingkuhan itu memang menyakitkan. Namun masih ada saja yang bingung harus melakukan apa ketika tahu sudah diselingkuhi. Kalau kamu salah satunya, ada baiknya kamu baca ulasan DewiKu di bawah ini.

Dilansir dari Sheknows, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan kalau pacarmu ketahuan selingkuh.

1. Putuskan untuk pergi atau tetap tinggal

Pasti perlu waktu untuk mencerna apa yang terjadi. Maka dari itu, ambil waktu sejenak untuk memahami kondisinya lalu putuskan untuk tetap bersama atau pergi meninggalkannya.

Kalau ia terlihat benar-benar menyesalinya, nggak ada salahnya untuk memberi kesempatan kedua. Tapi kalau ini bukan perselingkuhan pertama yang dia lakukan, mending pikirkan lagi, deh.

2. Bicarakan semuanya

Jika kamu memutuskan untuk tetap bersama dengan orang yang sudah mengkhianatimu, hal terpenting adalah membicarakan tentang apa yang terjadi dan mengapa. Siapkan hati dan kontrol emosi, sebab apa yang dikatakan pasangan bisa menyakitkan.

Talking/pexels.com
Talking/pexels.com

3. Berpisah sementara

Ambil jarak sementara dengan pasangan setelah ketahuan selingkuh dapat membantu untuk menganalisa apa yang mesti kamu lakukan mulai saat ini. Selain itu membuat pikiran lebih jernih ketika akan bertemu lagi dengannya.

4. Datangi terapis hubungan

Kalau sahabat dan orang terdekat dirasa nggak bisa membantu, nggak ada salahnya untuk mendatangi pihak ketiga yang profesional. Dengan bantuan tenaga ahli, kamu dan pasangan dapat menentukan apa yang telah terjadi dan bagaimana cara memperbaikinya.

Selingkuh. (Pixabay)
Selingkuh. (Pixabay)

5. Cari akar masalah

Bukan cuma alasan dari perselingkuhan yang harus dicari tahu, melainkan juga seberapa banyak peran kamu dan pasangan hingga perselingkuhan itu bisa terjadi.

6. Maafkan, lupakan dan lanjutkan hidup

Kalau kamu memutuskan untuk mempertahankan hubungan, maka maafkan pasangan dan lanjutkan hubungan seperti sedia kala.

Sebaliknya, kalau kamu merasa berat menerimanya kembali maka keluar dari hubungan ini dan lanjutkan hidup untuk menemukan sosok yang lebih baik.

7. Kalau nggak mampu mengatasinya, lepaskan

Kalau kamu sudah berusaha keras untuk memperbaikinya tapi hasilnya nggak seperti yang diharapkan, ada baiknya untuk benar-benar pergi. Tanyakan pada diri sendiri, ''Sosok seperti apa ya yang benar-benar aku inginkan di masa depan?''

Berita Terkait

Berita Terkini