Lifestyle

Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Wajib Kamu Tahu

Apakah kamu tertarik mencoba membiasakan tidur tanpa busana?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi tidur. (Pexels)
Ilustrasi tidur. (Pexels)

Dewiku.com - Tidur menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi tubuh. Jika tidur tidak terpenuhi dengan baik, itu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Nah, salah satu yang bisa menunjang kualitas tidur kita adalah tidur tanpa busana. Ternyata ada banyak manfaat tidur tanpa busana lho, Girls.

Di Indonesia, tidur tanpa busana masih menjadi satu hal yang belum terbiasa dilakukan. Kebiasaan ini ternyata memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh. Apa aja sih manfaatnya? Simak di bawah ini, yuk!

1. Tidur menjadi lebih nyenyak

Tidur. (Pexels)
Tidur. (Pexels)

Secara nggak langsung tidur tanpa busana membuat kondisi tubuh menjadi lebih sejuk dan nyaman. Situasi ini bisa mendukung tubuhmu merasa lebih rileks dan siap menghantarkanmu untuk tidur lebih lelap dan nyenyak.

2. Membuat kulit menjadi lebih sehat

Ilustrasi tidur / Pexels.com
Ilustrasi tidur. (Pexels)

Tidur tanpa busana membantu kulit bisa menjadi lebih sehat dan terbebaskan dari segala jenis penyakit kulit. Ini disebabkan karena kulit menjadi lebih lancar untuk bernafas dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

3. Menghindari resiko infeksi kelamin

Posisi tidur. (Pexels)
Posisi tidur. (Pexels)

Mengenakan celana dalam terlalu lama dapat membuat area privat menjadi lembap. Kondisi ini dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri dan jamur. Nah, saat kita tidur dengan melepaskan pakaian, area privat terbebas dari keadaan ini.

4. Menurunkan lemak

Tidur tanpa busana punya banyak manfaat/DIY Health Academy
Ilustrasi tidur. (Pexels)

Salah satu manfaat tidur tanpa busana adalah bisa menurunkan lemak, lho. Cocok banget nih buat kamu yang lagi berusaha untuk menurunkan berat badan. Kok bisa, ya?

Suhu tubuh akan menurun saat kita tidur tanpa mengenakan busana. Situasi ini juga menyebabkan hormon kortisol menurun sehingga nafsu makan menjadi kurang.

Berita Terkait

Berita Terkini