Relationship

Ternyata Begini Reaksi Setiap Zodiak ketika Dipuji

Zodiak Gemini cool abis!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi suka dipuji. (Pexels)
Ilustrasi suka dipuji. (Pexels)

Dewiku.com - Pujian wajar dilontarkan kepada orang lain maupun diri sendiri sebagai bentuk apresiasi atau menghargai kerja keras. Meskipun terdengar sepele, semua orang tentu suka dipuji. Hanya saja, reaksi mereka bisa berbeda-beda. Hal itu rupanya juga bisa dilihat berdasarkan zodiak.

Zodiakmu apa? Begini reaksi setiap zodiak ketika dipuji. Apakah cocok dengan kecenderunganmu selama ini?

Aquarius (21 Januari-18 Februari)

Seperti orang kebanyakan, Aquarius sangat senang dipuji. Jika dia sedang menjalani hari yang melelahkan, ada baiknya kamu beri perhatian padanya dan puji dia atas kerja kerasnya.

Dengan begitu, kamu sudah membuatnya merasa jauh lebih baik. Mood Aquarius bisa langsung berubah menjadi lebih baik ketika kamu memuji dia.

Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces adalah seorang pekerja keras, terutama untuk urusan karir. Jadi jangan heran jika dia seringkali merasa down saat sedang bermasalah dengan pekerjaan.

Kamu bisa membuat dia semangat lagi dengan cara memberi pujian untuknya. Meskipun saat kondisi down dia hanya diam saja mendengar pujianmu, tapi dalam hatinya itu adalah penyemangat terbaik yang ingin dia dengarkan.

Aries (21 Maret-19 April)

Zodiak Aries memiliki jiwa berkompetisi yang cukup tinggi. Dia akan terus bekerja keras untuk mengejar impiannya. Jadi jangan kaget jika dia memberikan reaksi yang sedikit berliebihan ketika kamu memujinya.

Sikap berlebihan itu cerminan dari rasa bangga Aries karena ada orang yang menghargai kerja kerasnya.

Taurus (20 April-21 Mei)

Mau meluluhkan hati Taurus? Gampang, sering-seringlah memuji zodiak berlambang banteng ini. Bukan cuma meluluhkan hati, tapi juga bisa bikin dia jatuh hati.

Banyak yang bilang kalau Taurus itu sangat keras kepala dan egois. Namun, cara mengatasi sifatnya itu cukup mudah, lho. Cukup memberinya pujian, maka Taurus akan luluh dengan sendirinya.

Ilustrasi suka dipuji. (Pexels)
Ilustrasi suka dipuji. (Pexels)

Gemini (22 Mei-21 Juni)

Berbeda dengan Taurus yang langsung berbunga-bunga ketika dipuji, Gemini biasanya memilih bersikap dingin. Dia nggak akan bereaksi berlebihan ketika kerja kerasnya dipuji oleh orang lain.

Tapi jangan tertipu dengan sikapnya, ya. Meskipun dingin, ternyata Gemini menyimpan pujian itu dalam hatinya lho.

Cancer (22 Juni-22 Juli)

Cancer si Zodiak kepiting punya reaksi yang berbeda lagi. Dia semacam ketagihan dipuji. Jadi kalau ada satu orang yang memuji, dia akan memancing orang itu untuk memujinya lagi dan lagi.

Duh, segitunya ya..

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Ada yang kewalahan dengan Leo si zodiak egois ini? Gampang, puji dia di saat yang tepat, maka kamu akan mendapat tempat di hatinya!

Meskipun Leo suka dipuji, dia nggak akan bersikap berlebihan. Leo justru akan mengingat orang yang sering memujinya dan memperlakukkan orang tersebut dengan cara yang sama. Baik juga ya, Leo?

Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo cenderung flamboyan dan lekat dengan kesan tebar pesona. Nggak heran kalau dia juga suka dipuji.

Parahnya, Virgo nggak bisa menutupi perasaan bahagianya ketika dipuji sehingga banyak orang yang mengira dia haus pujian dan sombong.

Libra (23 September-22 Oktober)

Libra, sesuai dengan simbolnya yang melambangkan keadilan, maka begitu juga dengan kehidupannya. Libra cukup bijak dalam menjaga keseimbangan hidup.

Libra bisa menentukan sikap, kapan tersenyum bahagia ketika dipuji dan kapan saat yang tepat untuk bersikap merendah ketika dipuji.

Ilustrasi dipuji. (Pexels)
Ilustrasi dipuji. (Pexels)

Scorpio (23 Oktober-22 November)

Scorpio termasuk zodiak yang flat alias datar. Agak sulit menebak isi hatinya ketika dipuji. Bisa saja dia terlihat bahagia, padahal dalam hati dia memendam rasa kurang puas.

Atau, dalam situasi yang berbeda, Scorpio terlihat dingin ketika dipuji, padahal dia girang minta ampun. Misterius deh....

Sagitarius (23 November-21 Desember)

Zodiak Sagitarius sangat fleksibel, jadi dia bisa menahan diri untuk nggak larut dalam pujian, tapi juga nggak bersikap dingin.

Sagitarius cenderung memikirkan perasaan orang lain daripada perasaannya sendiri. Jadi sebelum dia menentukan untuk bersikap senang atau cuek, dia akan menimbang perasaan orang yang memuji terlebih dahulu.

Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Capricorn sebelas dua belas dengan Sagitarius. Zodiak Capricorn cenderung bersikap netral ketika dipuji. Dia bahkan berusaha merendah agar tidak melambung terlalu tinggi.

Capricorn merasa jika kerja keras adalah kunci dari keberhasilan, dan pujian adalah godaan yang bisa menjatuhkannya. Menurutnya, pujian yang berlebihan hanya membawanya pada rasa cepat puas diri tanpa bisa introspeksi. Duh, bijaksana banget nih.

Berita Terkait

Berita Terkini