Relationship

Tips Menghadapi Pacar yang Bossy

Karena punya pacar bossy bisa bikin frustasi!

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)
Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)

Dewiku.com - Tampaknya tidak ada yang suka berteman dengan orang yang punya sifat bossy alias bergaya bos dan gemar memerintah. Namun bagaimana kalau ternyata pacar sendiri yang punya sifat bossy? Tentunya bikin nggak tahan dan ingin berontak!

Nah, berikut DewiKu punya cara mengahadapi pacar yang bossy. Yuk simak!

1. Minta penjelasan

Jangan bermurah hati dengan mengiyakan apapun yang dikatakan pacar. Mintalah penjelasan dengan tegas agar dia bisa 'mendengar' dan menyadari kesalahannya. Kamu harus mampu bicara dengan bertatap muka dan jangan pernah membiarkan masalah tanpa penyelesaian.

Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)
Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)

2. Jangan selalu jadi penurut

Agar pacar berhenti mengontrol, kamu juga harus berhenti menuruti perintahnya yang sebenarnya tidak ingin kamu lakukan. Sebab sekali membiarkan pasangan mangatur seluruh aspek kehidupanmu, maka secara otomatis ia akan mulai mengontrol setiap gerak langkahmu.

3. Jadilah percaya diri

Biasanya, orang akan terus mendominasi jika melihat lawannya rapuh. Oleh sebab itu miliki rasa percaya diri dan mandiri sehingga ia tak bisa terus memerintah.

Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)
Ilustrasi pacar bossy. (Pexels)

4. Jalin komunikasi dua arah

Tidak perlu ragu untuk memberi kritik dan saran atas tindakan pacar yang tidak kamu suka. Ciptakan komunikasi dua arah. Terima dan dengarkan setiap kali dia memberi komentar atau memprotes perilakumu tapi pastikan juga dia menerima argumenmu jika pendapatnya itu tidak sejalan. Biasakan untuk saling memberi dan menerima dalam menjalani hubungan.

Berita Terkait

Berita Terkini