Android VS iPhone, Siapa yang Lebih Beruntung dalam Percintaan?

Ternyata merek handphone bisa mempengaruhi keberuntungan dalam percintaan, ya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 September 2018 icon 16:30 WIB
Android VS iPhone, Siapa yang Lebih Beruntung dalam Percintaan?

Ilustrasi handphone iPhone. (Unsplash/Tyler)

Ternyata jenis ponsel yang kita gunakan bisa menjadi salah satu faktor keberuntungan dalam hal percintaan, lho. Sebuah perusahaan teknologi bernama Decluttr pun mencoba membuat penelitian untuk mengetahui seperti apa kehidupan percintaan pengguna smartphone.

Kehidupan manusia tanpa drama percintaan, bagai sayur tanpa garam. Hambar, Girls. Sedangkan salah satu keberhasilan dalam hubungan percintaan adalah karena adanya faktor keberuntungan. Nah, faktor keberuntungan memang bisa dilatarbelakangi banyak hal. Mungkin salah satunya adalah jenis ponsel yang kamu gunakan.

Berdasarkan riset tersebut, ternyata banyak orang memperhatikan ponsel seperti apa yang digunakan calon pasangan. Selain kepribadiannya atau jenis pekerjaannya, mereka pun juga melihat dari merek smartphone yang dipakai.

Baca Juga: CEO Twitter Hanya Kerja Pakai Smartphone, Ini Rahasianya

Ilustrasi handphone iPhone. (Unsplash/Neil Soni)
Ilustrasi handphone iPhone. (Unsplash/Neil Soni)

Menurut penelitian yang dilakukan pada 1.500 orang single di Amerika Serikat, terungkap jika 70 persen dari mereka lebih memilih berkencan dengan pengguna iPhone.

Meski tidak signifikan, handphone ternyata cukup punya peran dalam percintaan. Ponsel bisa mempengaruhi impresi pertama saat kencan. Pengguna iPhone pun dianggap lebih menarik secara romantis dari pada Android, sehingga lebih dilirik.

Menurut penelitian, 65 persen pengguna iPhone mengaku tidak masalah jika harus berkencan dengan orang yang menggunakan Android. Namun, presentase pengguna Android yang ingin mengencani pemakai iPhone lebih rendah yaitu 53 persen.

Baca Juga: Survei : Orang Lebih Peduli Gadget Ketimbang Pasangan

Bukan hanya brand atau sistem operasi, ternyata ada beberapa faktor lain terkait handphone yang mempengaruhi percintaan. Dikatakan jika sepertiga pria yang disurvei mengaku sedikit ilfeel dengan wanita yang ponselnya retak. Alasannya adalah hal tersebut bisa menggambarkan bahwa calon pasangan tidak stabil secara finansial atau kurang merawat diri.

Ilustrasi handphone Android. (Unsplash/Pricilla)
Ilustrasi handphone Android. (Unsplash/Pricilla)

Kalau bagi wanita, mereka tidak terlalu peduli dengan layar ponsel yang retak. Namun, mereka cenderung kurang tertarik dengan pria yang punya handphone jadul atau keluaran lama.

Baca Juga: Mata Lelah Lihat Layar Smartphone? Ini Solusinya

Menurut riset ini bisa disimpulkan bahwa, pengguna Android bisa dikatakan kurang beruntung dalam hal percintaan daripada pengguna iPhone. Apakah kamu setuju dengan hasil riset ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI