Relationship

Bukan Playboy, Ini Alasan Pria Tak Mau Jatuh Cinta Terlalu Dalam

Sebelum baper terlalu dalam, sebaiknya antisipasi dulu, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi cowok. (Pexels)
Ilustrasi cowok. (Pexels)

Dewiku.com - Jatuh cinta memang tak pernah direncanakan. Cinta datang secara tak terduga. Dalam dunia percintaan, wanita dikenal lebih baper. Padahal hal ini pun bisa terjadi pada para pria, lho.

Ternyata para pria sebenarnya juga menjaga hatinya agar tidak jatuh cinta terlalu dalam. Kenapa, ya? Keep scrolling, ya!

1. Pernah disakiti

Ilustrasi patah hati / Pexels.com
Ilustrasi patah hati. (Pexels)

Dalam kisah cinta di masa lalu, ia pernah jatuh cinta sangat dalam kemudian disakiti. Rasa sakit hati itu akan membuat trauma tersendiri.

Nah, biasanya trauma cinta ini yang membuatnya secara otomatis membangun benteng agar hatinya tak ingin disakiti lagi.

2. Tidak sungguh-sungguh dalam jatuh cinta

Perasaan ini bisa kamu rasakan ketika pacar kamu cuek dan nggak perhatian sama sekali. Ini bisa dianggap sebagai tanda bahwa ia sebenarnya nggak sungguh-sungguh dalam jatuh cinta kepadamu.

Kemungkinan ia hanya ingin punya hubungan tapi belum yakin tentang perasaannya. Ia juga punya urusan pribadi yang membuatnya nggak bisa fokus.

3. Pernah dikhianati

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Ini bisa terjadi karena trauma di masa lalu atau bisa jadi kamu yang telah mengkhianati kepercayaannya. Namun, karena masih cinta, ia tetap mempertahankanmu.

Sayangnya, ia belum bisa melupakan apa yang telah kamu lakukan. Akhirnya, ia tak jatuh cinta lagi kepadamu seperti dulu.

4. Emosi yang susah dikontrol

Bukan menjadi rahasia umum lagi, jika pria mempunyai perasaan emosional yang tinggi dibanding wanita. Mereka sangat mudah terpancing emosi dengan tak bisa mengungkapkan perasaan dengan cara lebih tenang.

Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mereka, karena tak mau terlihat seperti anak kecil.

Berita Terkait

Berita Terkini