Penasaran Sebenarnya Cowok Kamu Hemat atau Pelit? Cek Tandanya

Yakin kamu bisa bertahan dengan cowok pelit?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 28 September 2018 icon 17:45 WIB
Penasaran Sebenarnya Cowok Kamu Hemat atau Pelit? Cek Tandanya

Ilustrasi sugar daddy. (Pixabay)

Ada banyak masalah yang bisa muncul di setiap hubungan percintaan, salah satunya adalah uang. Masalah uang bahkan bisa menjadi salah satu penyebab pasangan putus. Pasti jadi penasaran kan, sebenarnya pacar kamu itu tipe cowok pelit atau hemat?

Kita memang harus hidup hemat. Menjadi pasangan matrerialis juga bukan pilihan pijak. Namun, pasangan yang pintar secara finansial pasti akan tahu kapan harus loyal dan kapan harus hemat.

Perbedaan hemat dan pelit memang tipis banget. Nah, di bawah ini ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan kalau kamu punya cowok pelit. Siap-siap, ya!

Baca Juga: Deretan Zodiak Ini Dikenal Boros

1. Hobinya ngajakin ngopi doang

Kopi. (Pixabay)
Kopi. (Pixabay)

Hangout ke kafe untuk ngopi memang sangat wajar ketika pertama kali kencan. Namun, kalau setiap kalian berkencan selalu nongkrong untuk ngopi saja, itu bisa dikategorikan hal yang nggak wajar.

Pasangan kamu jarang banget ngajakin nonton atau belanja. Boro-boro, ngajakin makan siang atau makan malam aja nggak pernah. Duh, kamu harus curiga ya. Biasanya tipe cowok seperti ini benar-benar nggak mau rugi finansial.

Baca Juga: Bikin Buket Uang untuk Pacar, Cowok Ini Malah Terjerat Kasus!

2. Suka beralasan lupa membawa dompet

Namanya juga manusia, kalau lupa membawa sesuatu itu hal yang wajar. Namun, kalau udah terlalu sering, apalagi sering lupa bawa dompet, kamu wajib curiga. Terlalu sering lupa sebenarnya bisa menunjukkan karakter cowok kamu, lho.

Jadi dia ini tipe cowok ceroboh, pelupa, atau memang pelit dari lahir? Jika memang ceroboh atau pelupa, kamu bisa mengingatkannya sebelum pergi berkencan.

Tapi kalau dari awal memang pelit, pasti selalu saja ada alasan kalau dompetnya ketinggalan. Duh, mau sama cowok seperti ini?

3. Sering menawar untuk hal-hal wajar

Ilustrasi cowok dengan kengan kemeja digulung. (Pexels)
Ilustrasi cowok sedang menawar. (Pexels)

Menawar sesuatu memang hal yang wajar. Namun, tetap ada aturan mainnya, kan? Jika menawar di waktu dan tempat yang salah, itu tandanya dia cowok pelit. Misalnya, ia menawar harga makanan atau minuman di tempat yang memang sudah mematok harga pasti, misalnya kafe.

4. Selalu tanya tentang teknis pembayaran

Salah satu tanda yang sangat menekankan kalau cowok kamu memang pelit dari lahir yaitu selalu menanyakan pembayaran belanja kalian bakal dipisah atau enggak.

Memang nggak salah untuk bergantian atau bayar sendiri saat masih pacaran. Namun, masa dia tidak pernah sekali pun menraktir kamu?

Baca Juga: Tips Menabung Ini Cocok Banget Buat Generasi Milenial

Semoga kamu dihindarkan dari cowok pelit, ya. Hemat boleh, tapi jangan pelit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI