Relationship

5 Alasan Kamu Sebaiknya Tidak Menghubungi Mantan

Demi ketenangan hati, sebaiknya jangan lakukan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Unsplash)
Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Unsplash)

Dewiku.com - Masih bisa menjalin hubungan baik dengan mantan tanpa perasaan lebih mungkin terdengar mustahil. Namun, sebenarnya hal itu bisa saja dilakukan. Meskipun begitu, ada beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya tidak menghungi mantan.

Setidaknya ada dua momen yang paling rawan, yakni menghubunginya pasca putus dan saat kamu bertengkar dengan pasangan baru. Mengapa? Berikut alasannya!

1. Cuma kesepian

Kamu tidak kangen, kok. Kamu cuma sedang kesepian dan menganggap dia bisa dimanfaatkan untuk mengusir rasa sepi itu. Sebaiknya jangan lakukan kalau tidak mau menyesal. Tidak mau kan sikapmu itu disalahartikan olehnya sebagai pertanda 'masih ngarep'?

Perempuan kesepian. (Pixabay)
Perempuan kesepian. (Pixabay)

2. Egois

Menghubungi mantan hanya karena kamu sedang ada masalah dengan pacar adalah sebuah tindakan yang egois. Lebih baik kamu bicarakan langsung masalah itu dengan pacarmu agar cepat selesai daripada mencari pelarian.

3. Bikin kamu susah naksir cowok lain

Ada banyak pria lain di luar sana. Namun karena merasa bahwa hubunganmu dengan mantan baik-baik saja, ditambah rasa sayang yang masih tersisa, kamu jadi sulit jatuh cinta lagi.

Jangan sampai usahamu melupakannya sia-sia dan berakhir susah move on!

Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)

4. Membuatmu belum ikhlas

Jika kamu masih memaksakan diri untuk menghubunginya meski sudah putus, bakal ada perasaan yang belum terlepas. Dengan memutus komunikasi dengan mantan, maka pelan-pelan kamu bisa lebih tenang dan mampu berpikir lebih bijak. Setelah itu, kamu pun bisa lebih ikhlas dan memaafkannya.

5. Perasaan bisa tumbuh lagi

Niatnya sih, ingin tetap menjaga hubungan baik dengan mantan, tapi bakal menjadi bumerang jika kemudian hari perasaan kalian berdua tumbuh lagi dan kalian memutuskan untuk balikan. Padahal masing-masing sudah punya pacar. Nah, lo!

Jadi, apa sekarang kamu sudah paham kenapa sebaiknya tidak menghubungi mantan?

Berita Terkait

Berita Terkini