Relationship

Cowok Wajib Tahu, Ini 3 Kebohongan yang Sering Diucapkan Cewek

Biasanya cewek bohong karena nggak mau memperpanjang pertengkaran.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Manuel)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Manuel)

Dewiku.com - Kamu pernah dengar istilah white lie? White lie atau kebohongan putih adalah istilah yang merujuk pada situasi abu-abu. Maksudnya abu-abu adalah dia sadar berbohong, tapi semua itu dilakukan untuk tujuan kebaikan. Nah, cewek paling sering melakukan hal ini ke cowok lho! Penasaran seperti apa kebohongannya?

''Aku nggak apa-apa kok, tenang aja.''

Kalimat ini paling sering terlontar dari mulut cewek, bukan karena mereka benar-benar fine, tapi karena cewek ingin pasangannya mencari tahu perasaan yang sebenarnya, meskipun tanpa diungkapkan langsung. Sebagai cowok, kamu harus peka lho!

Banyak juga yang berpendapat jika kalimat itu adalah ungkapan hati cewek ketika mereka tersakiti. Cara membedakan kapan cewek benar-benar fine atau sedang menutupi perasaannya cukup mudah. Perhatikan gelagat cewek ketika mengucapkan itu, apabila dia mengucapkannya dengan lirih dan menghindari kontak mata, fix, dia sedang terluka hatinya!

Ilustrasi pasangan. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

''Jujur saja, aku nggak marah kok''

Bagi sebagian cowok, dengar kalimat kayak gini seperti mendapat jebakan batman! Jadi cewek akan menuntunmu masuk dalam jebakan yang berasumsi kalau dia nggak marah, tapi sebenarnya itu bohong! Jika kamu bicara jujur dan itu melukai perasaannya, dia tetap marah, percaya deh!

Biasanya, kalimat ini akan terlontar sebagai pancingan ketika cewek sudah tahu arah ceritanya, tapi ingin mendengarkan langsung dari pasangannya. Jadi besok lagi jangan tertipu ya Boys!

Sebaiknya pilih kata-kata yang tepat jika ingin menyampaikan pendapat karena cewek cenderung bersikap frontal jika mendengar kata-kata yang terlalu jujur. Gunakan kata-kata yang lembut dan tatap matanya, maka cewek akan luluh.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

''Aku suka kamu apa adanya''

Eitss, jangan GR dulu Boys! Cewek bilang gini bukan berarti dia sedang jujur. Bisa jadi dia bilang gitu karena suasana hatinya sedang gembira. Seringnya, cewek akan lupa dengan kalimat ini dan mulai mengeluarkan sifat aslinya untuk mengatur kamu.

Dia akan sibuk memilih pakaian untukmu, mengantarmu saat cukur rambut hingga menyeleksi deodoran untukmu! Jangan bersikap risih ya, cewek kayak gini bukan karena nggak suka kamu yang apa adanya, tapi karena mereka punya naluri untuk menjadi bagian dari dirimu.

Berita Terkait

Berita Terkini