Relationship

Ternyata Cowok Culun Lebih Menarik di Mata Cewek Seksi

Cowok culun justru punya pesona tersendiri.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Laurenz Kleinheider)
Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Laurenz Kleinheider)

Dewiku.com - Siapa bilang cowok culun tidak bisa jadi idola para cewek? Sebuah penelitian justru menyebutkan jika cowok culun terlihat lebih menarik di mata cewek seksi.

Cowok culun biasanya diidentikkan dengan cowok yang kurang gaul dan tidak memperhatikan penampilannya karena waktunya dihabiskan untuk belajar. Dilansir dari News, American Psychological Association melihat hubungan antara daya tarik fisik dan kecerdasan saat mencari pasangan.

''Kami berpikir  perempuan yang menarik secara fisik akan memiliki suami yang lebih cerdas, tetapi daya tarik fisik lelaki tidak dapat memprediksi kecerdasan istrinya,'' tulis hipotesis studi dari Cross-Trait Assortment for Intelligence and Physical Attractiveness.

Penelitian tersebut menyebutkan, baik laki-laki maupun perempuan menghargai daya tarik fisik dan kecerdasan. Hanya saja, lelaki menempatkan daya tarik fisik lebih tinggi ketika menilai calon pasangan, sedangkan perempuan membuat penilaian lebih pada kecerdasan.

Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Tyler Nix)
Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Tyler Nix)

Bagi perempuan, kecerdasan menunjukkan kemampuan calon pasangan untuk mendapatkan sumber daya di masa depan. Jadi jika disuruh memilih antara cowok culun atau cowok tampan, banyak yang memilih poin pertama.

Terlebih jika memilih pasangan jangka panjang alias yang akan menjadi teman hidup selamanya. Kecerdasan menjadi daya tarik yang sedikit punya posisi lebih penting ketimbang ketampanan, penampilan keren, atau lainnya.

Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Alex Kotliarskyi)
Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Alex Kotliarskyi)

Hal itu bukan cuma berlaku bagi perempuan yang barangkali tidak terlalu menonjol secara fisik, melainkan juga para cewek seksi dan cantik. ''Seorang perempuan mungkin mencari lelaki yang lebih cerdas daripada dirinya dan dia menggunakan daya tarik fisiknya untuk mendapatkan suami yang lebih cerdas,'' ungkap Curtis S Dunkel dari Western Illinois University.

Bagaimana menurut Anda, Apakah lelaki nerdy atau cowok culun memang terlihat lebih menarik bagi perempuan seksi?

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Studi Ungkap Lelaki Culun Lebih Menarik bagi Perempuan Seksi

Berita Terkait

Berita Terkini