Relationship

4 Tanda Kalau Kamu Terlalu Cepat Memulai Hubungan Baru

Jika ada rasa belum tuntas, sebaiknya jangan.

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati

Berpelukan setelah bertengkar dengan pasangan. (Unsplash/Niver Vega)
Berpelukan setelah bertengkar dengan pasangan. (Unsplash/Niver Vega)

Dewiku.com - Biasanya apa yang akan kamu lakukan ketika putus cinta? Memilih sendiri dulu atau langsung memulai hubungan baru dengan orang lain?

Segera menjalin hubungan dengan orang lain sebenarnya sah-sah saja asalkan hatimu sudah selesai pada yang sudah lalu. Jangan sampai ada perasaan yang belum tuntas tapi kamu malah memaksakan diri dan membuat hubungan baru berantakan lagi.

Dilansir dari Elite Daily, berikut 4 tanda bahwa kamu memulai hubungan terlalu cepat dan belum bisa move on dari mantan.

1. Kamu membandingkan semua hal antara pacar dengan mantan

Ketika sedang bersama pacar barumu, benakmu malah melayang ke ingatan soal mantan dan membandingkan mereka. Mulai dari tampilan hingga sifatnya. Well, menurut Trina Leckie selaku pemilik breakup BOOST podcast, mengatakan bahwa itu adalah bendera merah kalau perasaanmu belum tuntas pada si mantan.

''Jika kamu menemukan dirimu membandingkan pacar baru dengan mantan, ini bisa berarti kamu menginginkan replika mantan ketimbang menghargai kepribadian pacarmu yang sekarang,'' ungkap Trina.

Ilustrasi pasangan sedang bersedih. (Unsplash/Niki Sanders)
Ilustrasi pasangan sedang bersedih. (Unsplash/Niki Sanders)

 

2. Mengulang kesalahan yang sama

Setiap hubungan yang gagal datang dengan kesalahan. Jika kamu tidak belajar dari kesalahan tersebut maka besar kemungkinan akan mengulanginya lagi. Jadi kalau pertengkaran dengan pacarmu yang sekarang terasa Deja Vu, bisa dipertimbangkan bahwa itu adalah tanda kamu masih punya beberapa masalah yang belum selesai dengan mantan.

3. Masih membicarakan mantan setiap waktu

Seberapa sering kamu masih berbicara tentang mantan? Apakah sepertinya mereka kebetulan sering muncul dalam obrolan? Nah, ada alasan mengapa mereka begitu ada dalam pikiran: kamu tidak bisa melupakannya.

Jika itu bahkan terjadi saat sedang berbicara dengan pacar baru, maka Leckie mengatakan itu adalah tanda lain bahwa ''Kamu belum smove on dari mantan dan ia masih menduduki sebagian besar pikiranmu.''

4. Ketika kamu sendiri, kamu masih teringat mantan

Trina leckie mengatakan untuk memperhatikan apa yang kamu rasakan ketika sedang sendiri, dan terutama setelah kamu berduaan dengan pacar baru. Apakah kamu merasa puas dan rileks, atau malah sedih, kesepian, dan tiba-tiba teringat mantan?

''Jika setelah bergaul dengan pacar baru lalu pulang ke rumah dan kamu menjadi sangat emosional tentang mantan, ini menunjukkan kalau kamu merindukannya,'' kata Leckie.

Jadi bagaimana? Yakin sudah move on dan siap memulai hubungan baru?

Berita Terkait

Berita Terkini