Ini Kelebihan Pacaran Lama dengan Kekasih

Pacaran lama juga ada sisi positifnya lho, Girls.

By: Agung Pratnyawan icon Senin, 22 Oktober 2018 icon 21:30 WIB
Ini Kelebihan Pacaran Lama dengan Kekasih

Ilustrasi pacaran lama. (Unsplash/Niki Sanders)

Pacaran lama sering dicap sebagai kegiatan yang buang-buang waktu, padahal anggapan ini nggak selamanya benar lho. Pacaran lama juga ada kelebihannya, seperti yang DewiKu sebutkan di bawah ini. Simak ya!

Lebih paham karakter pasangan

Buat kamu yang pacaran lama, pastinya sudah hafal banget dengan karakter pasangan. Yup, seiring berjalannya waktu, kalian akan saling memahami satu sama lain dan dapat menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Kamu jadi paham, hal apa yang bisa bikin moodnya lebih baik, dan sebaliknya, hal apa yang bisa dihindari agar tidak memicu pertengkaran diantara kalian. Klik banget deh.

Baca Juga: Bercanda Sembarangan, Cowok Ini Lelang Kekasihnya di eBay

Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)
Ilustrasi pacaran lama. (Unsplash/Christopher Jolly)

 

Bikin lebih percaya diri

Punya pacar yang mendampingi kamu dalam waktu yang cukup lama bisa naikin rasa percaya diri lho. Kamu akan selalu menerima support dan kasih sayang dari pacar, sehingga tidak ada lagi rasa khawatir seperti orang yang tidak punya pasangan. Dengan adanya support dari pacar, maka kamu lebih yakin dalam menggapai impian.

Baca Juga: Ternyata Cowok Culun Lebih Menarik di Mata Cewek Seksi

Bisa jadi sahabat

Pacaran lama itu bukan hanya membuat kita jadi pasangan, tapi juga jadi sahabat. Kamu tak lagi hanya memandang si dia sebagai kekasih, tapi juga seseorang yang bisa diajak berbagi segala hal. Hubungan yang seperti ini hanya bisa terjalin pada orang yang sudah pacaran lama karena saling menerima keadaan pasangan tidak bisa dilakukan dengan instan. Kalian butuh waktu untuk berproses.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)
Ilustrasi pacaran lama. (Unsplash/Dani Vivanco)

 

Semakin dekat satu sama lain

Baca Juga: Hati-Hati Girls, Selingkuh Bisa Datang dari 3 Hal Kecil Ini

Satu sama lain yang dimaksud disini adalah antara keluargamu dan keluarga pasangan. Hal ini tentu saja baik, utamanya buat kalian yang memiliki rencana untuk berumah tangga. Saling mengenal antara anggota keluarga sejak pacaran bikin kita merasa lebih nyaman dan cepat membaur ketika sudah menikah nantinya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI