Anti Baper, Ini 5 Cara Tepat untuk Menolak Cinta

Karena cara yang salah bakal memunculkan rasa bersalah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 17:00 WIB
Anti Baper, Ini 5 Cara Tepat untuk Menolak Cinta

Ilustrasi menolak. (Pixabay)

Apakah kamu pernah mendapatkan ungkapan cinta dari seorang cowok? Kalau kamu punya perasaan yang sama, tentu mudah untuk menjawabnya. Jika yang terjadi sebaliknya, bagaimana cara menolak cinta tulus dari dia?

Perkara ini kadang bikin bingung sendiri. Sebab, tidak semua cewek bisa langsung mengatakan 'tidak' karena takut menyakiti hati cowok tersebut.

Biar tidak bingung kalau berada di kondisi tersebut, berikut cara tepat menolak cinta yang dilansir DewiKu dari berbagai sumber. Yuk, simak!

1. Jujur saja

Mungkin kamu merasa bilang 'tidak' pada pria yang mengungkapkan perasaan padamu itu kejam. Namun, sebenarnya pria lebih suka perempuan yang jujur.

Jadi lebih baik jujur akan perasaanmu ketimbang bohong. Toh, sama-sama menyakitkan.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

2. Jangan basa-basi

Mencoba menolak cinta dengan mengatakan kata-kata yang tidak tegas atau basa-basi kadang tidak efektif.

Misalnya, kamu ingin menolak dengan mengatakan, ''Aku belum mengenalmu dengan baik.'' Mungkin saja si dia malah akan berpikir kalau kamu tertarik untuk mengenalnya lebih jauh.

Jadi, hindari basa-basi.

3. Coba tunda atau bilang sibuk pada hal lain

Terkadang cara ini bekerja secara efektif pada beberapa kasus. Seorang pria yang dewasa bakal paham kalau ini ada sebuah penolakan. Tapi kalau yang kamu hadapi adalah pria yang masih bocah, sebaiknya terapkan poin pertama.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

4. Jaga jarak

Demi ketenangan hati masing-masing, lebih baik jaga jarak sehingga si dia tidak salah mengartikan kebaikanmu yang menganggapnya sebatas teman.

Jujur saja kenapa kamu menolaknya dengan baik-baik dan jangan pernah menghubunginya lagi.

5. Tunjukkan sikap tegas

Kalau kamu memang tidak bisa membalas cintanya, katakan dengan jujur dan tunjukkan sikap yang tegas. Lebih baik kamu menolak dengan tegas supaya ia mengerti isi hatimu yang sebenarnya.

Misalnya, ketika kamu diajak jalan bareng, jangan ragu untuk langsung menolaknya. Cara ini bisa menunjukkan sikap bahwa kamu sedang menghindari dirinya.

Itu tadi cara menolak cinta dari seorang cowok. Masih bingung?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI