Hati-hati, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Bom Waktu dalam Hubungan Kamu

Jika memang serius dalam berkomitmen, jangan sampai terlambat ubah kebiasaan di bawah ini ya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 16:00 WIB
Hati-hati, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Bom Waktu dalam Hubungan Kamu

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Setiap hubungan pacaran pasti ada momen di mana kalian akan merasa bahagia dan juga merasa bosan. Mungkin sekarang terlihat baik-baik saja. Namun tanpa kamu sadari ada beberapa kebiasaan yang bisa jadi bom waktu di hubungan kamu. lho.

Meskipun baik-baik saja dan dia nggak pernah komplain tentang yang kamu lakukan kepadanya, tapi kamu harus tetap berpikir apakah kebaikan tersebut itu hanya berlaku untuk pasanganmu atau malah hanya untuk kamu sendiri.

Jika memang kebiasaan yang sering kamu lakukan itu hanya untuk kebaikan dan juga kepentingan kamu sendiri, maka itu dapat menjadi bom waktu dalam hubungan kamu. Mungkin kamu atau pasanganmu nggak tahu kebiasaan seperti apa dan bagaimana yang dapat membuat bom itu meledak secara tiba-tiba.

Di bawah ini ada kebiasaan yang harus kamu hentikan agar tidak menjadi bom waktu dan membuat hubunganmu terus langgeng.

1. Ingkar janji

Mengingkari janji adalah hal yang paling sering dilakukan. Maka dari itu, sebelum kamu berjanji, pikirkan terlebih dahulu apakah kamu sanggup untuk menepati janji yang sudah kamu buat. Kamu harus mengenali diri kamu sendiri sebelum membuat janji. Sebab tak ada orang yang suka dengan seseorang yang ingkar janji.

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Nathan Dumlao)

 

2. Menyelesaikan masalah melalui pesan teks

Ketika kamu dan pasanganmu sedang ada masalah, bahkan sampai membuat kalian bertengkar, usahakan untuk menyelesaikan masalah itu secara langsung dan tatap muka. Jangan diselesaikan lewat pesan teks saja.

Sebab melalui pesan teks apa yang kamu sampaikan kemungkinan akan dimaknai secara berbeda oleh pasanganmu, sehingga kesalahan komunikasi tersebut malah membuat kalian semakin bertengkar bukan membaik.

3. Menginginkan pasangan selalu ada

Seseorang yang sudah berpacaran, pastinya akan mempunyai rasa saling memiliki. Namun, bukan berarti pasangan kalian harus selalu ada. Kalian nggak bisa menuntut seseorang itu selalu ada selama 24 jam penuh setiap harinya. Sebaiknya pahamilah kesibukan masing-masing dari pasangan kalian.

Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Henri Pham)

 

4. Menjadi orang lain

Salah satu kebiasaan yang bisa jadi bom waktu dalam hubungan kamu adalah menjadi orang lain. Penting untuk kamu menjalin hubungan harus menjadi diri kamu sendiri. Itu berarti kamu nggak perlu menjadi seperti orang lain supaya nggak ditinggalkan oleh pasanganmu. Sebab, jika pasanganmu itu memang mencintai kamu, dia akan meneriman apa adanya, termasuk kekurangan kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI