Ini Alasan Cowok Tidak Main Media Sosial Layak Dijadikan Pacar

Hubungan di dunia nyata lebih penting ketimbang di media sosial.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 19:00 WIB
Ini Alasan Cowok Tidak Main Media Sosial Layak Dijadikan Pacar

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)

Di zaman modern seperti saat ini, media sosial menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Namun masih ada lho cowok tidak main media sosial dan mereka layak dijadikan pacar. Kenapa ya?

Kehadiran media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter juga membawa pengaruh besar dalam kehidupan, salah satunya urusan asmara. Media sosial dianggap menjadi wadah untuk memberi kode kepada gebetan atau menunjukkan sosok kekasih.

Meski terkesan menyenangkan, ada juga orang yang justru memilih untuk nggak main media sosial dengan beberapa alasan. Jika cowok gebetan atau pacarmu seperti itu, maka kamu patut bangga. Pasalnya, ada beberapa keuntungan memiliki gebetan atau pacar yang nggak suka update media sosial. Apa aja sih alasannya?

Baca Juga: Gaya New Awkarin setelah Jual Akun Instagram ke Dirinya Sendiri

1. Privasi kehidupan asmara lebih terjaga

Beberapa orang memilih untuk menjaga privasi dari dunia maya, salah satunya kehidupan asmara. Ketika kamu sedang pdkt atau pacaran dengan cowok yang nggak suka main media sosial, kamu juga nggak perlu memamerkannya ke publik. Jika ada masalah pun, kamu nggak perlu mengumbarnya di media sosial. Ini akan membuat kalian berdua lebih menikmati hubungan tersebut, tanpa dipengaruhi oleh orang-orang di dunia maya.

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)

 

Baca Juga: Ahed Tamimi, Gadis Termuda Muslim Berpengaruh di Dunia

2. Meminimalisir rasa cemburu

Merasa cemburu dalam batas wajar memang jadi bumbu cinta karena menunjukkan bahwa kamu peduli dengannya. Namun, jika sudah berlebihan, maka inilah yang membuat hubungan kalian jadi nggak sehat.

Misalnya, langsung cemburu ketika pacar ketahuan me-like foto mantannya di Instagram. Jika pacarmu bukan tipe yang suka main media sosial, maka kamu nggak perlu merasa cemburu berlebihan seperti itu, kan?

3. Lebih perhatian kepadamu daripada ponselnya

Cowok yang nggak bisa lepas dari ponsel meski sedang bersama pacarnya adalah orang yang menyebalkan. Mereka terkesan lebih peduli dengan apa yang ada di dunia maya dan nggak menghargai momen saat bersama.

Sebaliknya, cowok yang nggak main media sosial akan lebih perhatian kepadamu. Saat kalian sedang bersama, dia akan meletakkan ponselnya dan menikmati momen berdua bersamamu.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)

 

4. Dia nggak membosankan

Salah satu alasan cowok nggak main media sosial layak dijadikan pacar yaitu dia nggak membosankan seperti yang kamu kira. Mereka sebenarnya memiliki kehidupan yang menyenangkan sehingga mereka nggak punya waktu untuk membagikannya kepada yang lain.

Baca Juga: Agnez Mo Ajak Pakai Media Sosial secara Bijak

Mereka lebih memilih untuk menikmati momen tersebut ketimbang memamerkannya ke media sosial.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI