Jangan Berantem Terus, Pakai Kalimat Ini untuk Akhiri Perdebatan

Emang nggak capek berantem terus?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 01 November 2018 icon 16:00 WIB
Jangan Berantem Terus, Pakai Kalimat Ini untuk Akhiri Perdebatan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Pacaran memang tidak selalu manis perjalannannya. Ada juga momen di mana kalian sering berantem sama pacar. Nah, biar nggak keterusan, ada beberapa kalimat untuk akhiri perdebatan di antara kalian berdua. Apa saja, ya?

Berantem sama pacar memang wajar. Sayangnya kalau terjadi hampir setiap hari, itu jelas sangat menguras energi dan emosi. Apalagi jika kalian sama-sama keras kepala, mungkin itu sebabnya perdebatan kalian nggak pernah selesai.

Maka dari itu, salah satu dari kalian harus ada yang mengalah atau seenggaknya berinisiatif untuk menyudahi perdebatan. Kalimat-kalimat di bawah ini bisa jadi solusi untuk menyelesaikan perdebatan.

Baca Juga: Tinggalkan Saja, Cowok Tipe Ini Nggak Bikin Hubunganmu Berkembang

1. ''Sekarang apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan ini?''

Ketika kalian mengucapkan kalimat di atas, harus dengan nada yang halus, ya. Jangan dengan nada marah atau sarkas. Ini akan membuat kalian lebih fokus kepada persoalan utama dan mencari jalan keluarnya bersama.

2. ''Sudah, nggak perlu dibahas lagi ya.''

Baca Juga: Bukan Azab, Fakta Ini yang Kamu Alami Jika Merebut Pacar Orang

Bertengkar karena persoalan yang nggak penting akan sangat buang-buang pikiran dan emosi. Jadi, salah satu dari kalian perlu mengatakan kalimat di atas. Supaya kalian sadar bahwa apa yang kalian bahas nggak ada manfaatnya.

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Unsplash/Nathan Dumlao)

 

3. ''Aku minta maaf kalau kamu merasa begitu.''

Hal ini bisa disampaikan setelah kamu memahami kekesalannya dan kamu yakin bahwa kamu bukanlah penyebabnya. Kalimat tersebut terdengar sedikit merendah sekaligus memberi empati atas apa yang pasanganmu rasakan.

Biasanya, orang yang mendengar kalimat tersebut akan merasa lebih tenang.

4. ''Aku paham kenapa kamu berpikir begitu.''

Setiap orang memang mempunyai bentuk pola pikir yang berbeda. Ketika dia berusaha mengutarakan pendapatnya, pahami pasanganmu dengan melihat latar belakangnya juga, seperti kenangan masa lalunya.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

 

5. ''Aku ingin kita nggak bertengkar lagi, ya.''

Inilah salah satu kalimat untuk akhiri perdebatan di antara kamu dan pasangan. Kalimat ini akan membuatmu menunjukkan bahwa tak ingin berlarut-larut dalam pertengkaran dan bersikap tegas bahwa pertengkaran nggak akan menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Catat, Ini 3 Tanda Mantan Minta Balikan sama Kamu!

Jadi, siapa yang sering berantem sama pacar? Coba ucapkan beberapa kalimat di atas untuk mengakhiri perdebatan kalian, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI