Relationship

Kamu Harus Waspada, 4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Selingkuh

Introspeksi dan saling terbuka termasuk cara pencegahan selingkuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Selingkuh. (Pixabay)
Selingkuh. (Pixabay)

Dewiku.com - Ketika sudah memutuskan untuk berkomitmen dengan seseorang, kita harus siap menanggung risiko terburuk yang tak ingin dialami setiap pasangan yaitu selingkuh. Nah, kamu harus waspada, Girls. Sebab, kebiasaan buruk di bawah ini ternyata bisa picu selingkuh.

Kamu harus memastikan kebiasaan-kebiasaan buruk ini nggak terjadi dalam hubunganmu. Semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk perselingkuhan. Pasti kamu nggak mau kan. menghadapi masalah yang sangat haram dalam sebuah komitmen ini?

Simak kebiasaan buruk apa saja yang bisa picu selingkuh di dalam hubungan percintaan. Keep scrolling!

1. Bersikap genit

Salah satu kebiasaan yang sering terjadi dan memicu perselingkuhan adalah bersikap genit. Pastinya dalam berteman dengan orang lain, apalagi lawan jenis, sebaiknya tetap mengetahui posisi di mana kita sebenarnya.

Bersikap genit adalah hal yang menyebalkan. Mungkin ada yang bisa memakluminya dan dianggap bercanda. Bagaimana kalau ternyata hal tersebut disalahartikan oleh orang lain?

Orang lain bisa menganggap sikap itu adalah sebuah sinyal rasa suka yang sebenarnya. Bisa jadi hal ini akan berujung perselingkuhan.

Selingkuh hanya ada 2 tipe. (Unsplash/Annie Spratt)
Ilustrasi selingkuh. (Unsplash/Annie Spratt)

2. Memendam perasaan

Mungkin kamu atau pasanganmu adalah orang yang tertutup. Bisa jadi sulit untuk mengekspresikan diri. Buruknya, kamu sering memilih untuk memendam perasaan. Dengan sikap yang nggak mau terbuka satu sama lain, salah satu dari kalian pasti akan melampiaskan dengan cara lain.

Pelampiasan tersebut bisa saja dengan cara yang baik. Namun, hal itu juga bisa jadi dengan cara yang salah dan merugikan hubungan kalian berdua. Itu akan menjadi sangat buruk.

3. Bergantung pada orang lain, bukan pasanganmu

Ketika kamu sedang mengalami kondisi emosi yang nggak baik, kamu malah bergantung pada orang lain. Kalau bergantung pada teman dekat dan keluarga, itu tak masalah.

Namun, jika kamu bergantung pada lawan jenis selain pacarmu, bisa jadi ini akan menimbulkan benih-benih rasa pada orang lain karena dia terlihat lebih peduli dengan dirimu daripada pasanganmu sendiri.

Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)

4. Tidak saling memprioritaskan

Last but not least, kebiasaan buruk yang bisa picu selingkuh adalah tidak saling memprioritaskan satu sama lain. Setiap pasangan pasti memiliki kondisi emosional yang berbeda-beda di setiap saat.

Mungkin pasanganmu sedang merasa sedih dan butuh ditemani. Kalau kamu dan pasanganmu nggak saling peduli, hubungan kalian akan berujung nggak baik. Bisa saja salah satu dari kalian mencari seseorang yang lebih mengerti dan memberikan kasih sayang yang kamu butuhkan.

Berita Terkait

Berita Terkini