Relationship

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Cowok Cemburu

Siapa bilang cowok tidak bisa cemburu?

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih

Dewiku.com - Meski selama ini yang selalu identik sebagai pihak cemburuan adalah cewek, cowok juga perasaan yang tentunya bisa berubah jadi rasa cemburu.

Terkadang para cewek tidak sadar sudah melakukan hal-hal yang bikin cowoknya tersulut api cemburu. Sebaiknya, biar hubungan tetap adem ayem, hindari kebiasan sepele yang bikin cowok cemburu berikut ini. Yuk simak!

1. Asyik dengan gadget

Siapa yang tidak sebal ketika lagi berduaan malah salah satu pihak asyik sendiri dengan smartphone-nya? Entah sedang main Instagram atau menonton YouTube. Cowok bakal merasa perhatianmu teralihkan dan tidak diprioritaskan.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)
Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

2. Memuji cowok lain

Seorang cowok merasa bisa memperlakukan ceweknya lebih baik dari cowok lainnya. Itulah mengapa ketika ceweknya memuji cowok lain, rasa cemburunya bisa meluap tiba-tiba. Pikiran negatif dan curiga pun pasti menghantuinya. Memuji cowok lain tentu boleh-boleh saja, namun jika kamu melakukannya secara berlebihan apalagi memuji cowok lain di depan pasanganmu tentu akan membuatnya tidak nyaman dan menyulut cemburu.

3. Tidak mengenalkannya pada teman-teman cowokmu

Pacar mana pun pasti cemburu jika tahu kekasihnya sering menghabiskan waktu dengan lawan jenis. Meskipun sekadar teman, bukan tidak mungkin itu akan menyebabkan saling baper jika intensitas pertemuan tinggi. Terlebih lagi jika teman prianya berstatus lajang.

Jadi solusinya, lebih baik kamu mengenalkan keduanya supaya hubungan kalian juga makin nyaman karena ada rasa saling terbuka.

Ilustrasi mengobrol / pexels.com
Ilustrasi mengobrol. (Pexels

4. Membicarakan mantan

Mantan kerap kali menjadi pemicu keretakan sebuah hubungan. Untuk itu sebaiknya jangan sekali-kali mengingat atau bercerita tentang mantan di hadapan kekasihmu. Apalagi sampai membandingkan keduanya secara terang-terangan. Big NO!

5. Akrab dengan cowok lain di media sosial

Buatmu mungkin hal ini biasa, namun hal ini diam-diam bisa bikin cowokmu gerah. Kamu bisa saja menganggap balasan-balasan komentar yang kadang lebih banyak bercandanya itu biasa. Tapi jika berlangsung secara terus-menerus, cowok mana yang tidak cemburu?

Berita Terkait

Berita Terkini