Relationship

Krisis Kepercayaan terhadap Wanita, Pria Ini Nikahi Sebuah Boneka

Pernikahan antimainstream ini viral di media sosial.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi pengantin boneka. (Unsplash/XINYI SONG)
Ilustrasi pengantin boneka. (Unsplash/XINYI SONG)

Dewiku.com - Krisis kepercayaan bisa terjadi karena faktor masa lalu atau trauma. Seperti yang dialami seorang pria Jepang ini, ia nikahi sebuah boneka karena tak percaya wanita.

Kepercayaan memang menjadi hal penting di dalam sebuah hubungan. Ketika seseorang mengalami masa lalu yang buruk tentang kepercayaan atau trauma terhadap hal itu, nyatanya memang bisa menimbulkan efek tak bisa percaya lagi terhadap seseorang atau sesuatu.

Apalagi menyangkut tentang pernikahan yang menjadi salah satu momen penting dalam kehidupan. Dilansir dari laman Nextshark, seorang pria asal Jepang mengikat janji suci pernikahan dengan boneka yang menyerupai bintang pop Vocaloid Hatsune Miku.

Pria berusia 35 tahun ini bernama Akihiko Kondo. Dia masuk ke upacara pernikahan dengan pakaian serba putih, sementara pasangan bonekanya mengenakan gaun bak seorang pengantin wanita sesungguhnya.

Menikah dengan boneka. (Instagram/@mikuhatsune)
Menikah dengan boneka. (Instagram/@mikuhatsune)

Pernikahan yang tak biasa ini bermula dari pengalaman traumatis yang dialami sang mempelai pria sepuluh tahun lalu. Kala itu, atasan wanita Akihiko menganggunya di tempat kerja, hingga menyebabkan dirinya mendapatkan suspensi.

Insiden tersebut membuat dia sulit bergaul dengan wanita dan akhirnya tidak mempercayai mereka. Ia kemudian menemukan hiburan melalui Hatsune. Sosok cantik dan imut itu membuatnya lupa dengan masalah yang dialami.

Minggu (4/11/2018) pekan lalu, Akihiko pun menikahi Hatsune. Ia mengundang 39 orang ke upacara pernikahan mewah, bahkan ada seorang anggota Parlemen yang hadir.

Menikah dengan boneka. (Instagram/@mikuhatsune)
Menikah dengan boneka. (Instagram/@mikuhatsune)

Mereka pun menjalani prosesi pernikahan seperti biasa. Ada momen bertukar cincin dan mengucapkan sumpah janji suci. Mereka juga menandatangani surat nikah, meski belum jelas apakah dokumen tersebut secara hukum bakal diakui negara Jepang.

Pernikahan antimainstream ini jadi viral. Banyak orang yang mengucapkan selamat dan mengharapkan kebahagiaan mereka berdua.

Bagaimana menurutmu tentang pria yang menikah dengan boneka ini? 

Berita Terkait

Berita Terkini