Relationship

Fakta Menarik, Kontak Mata Bisa Bikin Jatuh Cinta

Jangan sepelekan kekuatan tatapan mata.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi mata. (Pexels/Min An)
Ilustrasi mata. (Pexels/Min An)

Dewiku.com - Sedang berusaha meluluhkan hati seseorang tapi tak kunjung berhasil? Mungkin kamu kurang lama dalam menjalin kontak mata. Sebab, saling bertatap mata bisa membuat dua orang jatuh cinta.

Hal itu bukan bualan, dilansir dari Healthline, penelitian yang dilakukan tahun 1989 oleh Kellerman, Laird dan Lewis membuktikan hal tersebut.

Penelitian tersebut menguji dua orang asing berlawanan jenis yang diminta untuk menatap mata masing-masing selama dua menit. Dalam beberapa kasus, hal itu sudah cukup untuk menghasilkan perasaan yang bergairah untuk satu sama lain.

Kontak mata adalah stimulator cinta dan kasih sayang yang kuat. Ketika kamu melihat seseorang secara langsung di mata, tubuhnya menghasilkan zat kimia yang disebut phenylethylamine yang dapat membuat orang tersebut jatuh cinta.

Area mata. (Unsplash)
Area mata. (Unsplash)

Saat kita memandang mata seseorang dengan lebih dalam, ini menandakan bahwa kita percaya diri dan tertarik padanya. Ini juga menunjukkan rasa cinta kita besar padanya.

Riset pun membuktikan bahwa manusia akan terlihat lebih menarik dengan pupil atau bola mata yang besar. Membesarnya pupil ini bisa terjadi ketika kita menatap atau melihat seseorang yang kita sukai.

Jadi jika anda ingin membuat seseorang jatuh cinta padamu, salah satu hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat ke dalam mata mereka. Jangan sungkan untuk menatap matanya secara dalam-dalam.

Berita Terkait

Berita Terkini