Lakukan 7 Langkah Ini saat Gebetan Tidak Membalas Chat

Tenang, jangan buru-buru mengiriminya pesan lagi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 30 November 2018 icon 09:00 WIB
Lakukan 7 Langkah Ini saat Gebetan Tidak Membalas Chat

Ilustrasi chatting. (Unsplash/Ali Abdul Rahman)

Rasanya tentu menyebalkan jika gebetan tidak membalas chat dari kita. Situasi ini mungkin tampak sepele, namun bikin gemas. Mengecek smartphone setiap saat pun tak bisa terhindarkan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari Herway, ketika mengalami situasi seperti ini, ada 7 hal yang perlu dilakukan.

1. Jangan mengirim pesan lainnya

Baca Juga: Masih Teringat Gebetan Zaman SMA? Ini Alasannya

Mengirim chat lagi setelah chat sebelumnya belum dibalas tidak akan memecahkan masalah, bahkan lebih buruk. Sebab kamu akan terlihat begitu agresif.

Selain itu, coba bayangkan bagaimana reaksinya saat membuka smartphone dan menemukan begitu banyak chat menumpuk darimu?

2. Kirim chat normal

Baca Juga: Bikil Ilfeel, Gebetan yang Bicara Masalah Ini Layak Ditinggalkan

Jika tanganmu terasa gatal untuk terus mengirim chat, setidaknya tanyakan hal-hal biasa saja. Jangan pura-pura ngambek untuk cari perhatian. Kita tidak pernah tahu apa yang sedang terjadi sehingga ia tidak membalas chat.

Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)

3. Jangan langsung menganggap dia kehilangan minat

Jangan langsung berpikiran buruk dulu. Mungkin ada hal penting yang membuatnya tidak bisa membalas chat, seperti tertahan di kantor maupun kehabisan baterai.

Jadi, sebelum mulai panik, pikirkan apakah mungkin terjadi hal lain. Bahkan, tidak ada salahnya untuk menunggu selama beberapa jam.

4. Jangan terus-terusan cek smartphone

Jangan sentuh smartphone-mu, karena kamu bakal panik. Kamu akan menatap layar smartphone terus-menerus dan berharap balasannya yang muncul.

Jadi, tahan dorongan itu dan kendalikan dirimu. Jangan mengirim pesan segera setelah dia tidak mengirim balasan.

5. Hubungi teman

Untuk sementara waktu sembari menunggu, coba alihkan perhatian dengan mengirim chat ke teman-temanmu. Hal itu akan membuat waktu terasa lebih cepat dan menunggu tidak terlalu berasa.

Tapi perlu diingat, jangan hanya membuat teman sebagai pelampiasan karena chat-mu tidak kunjung dibalas gebetan.

Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)

6. Jaga harga diri

Pada dasarnya, jika seorang pria tidak menanggapi chat dalam dua hari, hanya ada satu kemungkinan : dia tidak tertarik padamu dan tidak ingin hubungan lebih jauh.

Daripada terus-menerus mengiriminya pesan, berhentilah. Kamu tetap harus memiliki harga diri yang tinggi karena kamu juga layak dikejar, tidak melulu mengejar.

7. Move on!

Baca Juga: Hati-hati Girls, Ini Tanda Gebetan Hanya Anggap Kamu Teman Biasa

Jika dia tetap tidak bereaksi dan tidak menunjukkan minat sama sekali, move on! Percayalah kamu tidak perlu mencari perhatian padanya lagi karena ada seorang pria di luar sana yang akan memberimu perhatian tanpa diminta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI