Relationship

Selain Crazy Rich Surabayan, Ini 5 Pernikahan Termahal di Dunia

Orang kaya mah bebas, iya nggak?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Pangeran William dan Kate Midlleton. (Instagram/@kesingtonroyal)
Pangeran William dan Kate Midlleton. (Instagram/@kesingtonroyal)

Dewiku.com - Akhir-akhir ini publik sedang dibikin heboh dengan pernikahan Crazy Rich Surabayan yang dikabarkan menghabiskan dana kurang lebih Rp 10 miliar. Ternyata selain Crazy Rich Surabayan, masih ada 5 pernikahan termahal di dunia lainnya. Siapa saja, ya?

Pernikahan Crazy Rich Surabayan mencuri perhatian karena kemewahannya. Salah satunya adalah foto prewedding yang dilakukan di 5 benua, yaitu Akfrika, Eropa, Amerika, Australia, dan tentunya Asia.

Ayah calon mempelai pria, Rendra Tjahjadi, membernarkan adanya sesi foto prewedding tersebut. Namun, dia bilang tidak ada rencana khusus untuk itu alias dilakukan secara spontan.

Pernikahan Crazy Rich Surabayan. (Instagram/@projectartplus)
Pernikahan Crazy Rich Surabayan. (Instagram/@projectartplus)

''Memang benar foto prewedding itu di 5 benua, namun tidak direncanakan,'' tegas Rendra, dilansir dari Suara.com, Kamis (29/11/2018) lalu.

Ternyata tak hanya pernikahan mewah pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut pernikahan termahal. Di bawah ini ada sederet pernikahan termahal di dunia. Siapa saja mereka?

1. Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana

Kisah cinta Pangeran Charles dan Putri Diana begitu membekas karena berakhir dengan tragis. Namun, pesta pernikahannya ternyata masih menduduki peringkat pertama di dunia walaupun sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Dilansir dari laman TopRichests, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana menghabiskan dana hingga USD 48 juta kala itu. Jika disesuaikan dengan inflasi sekarang, pernikahan mereka menghabiskan sekitar Rp 686,149 miliar. Wow!

2. Pernikahan Amit Bhatia dan Vanisha Mittal

Amith Bhatian dan istri. (Instagram/@amitbhatia100)
Amith Bhatian dan istri. (Instagram/@amitbhatia100)

Pernikahan putri pemilik perusahaan baja terbesar di dunia ini menghabiskan dana fantastis. Vanisha dinikahi oleh Amit Bathia yang merupakan seorang pengusaha perbankan asal London.

Pernikahan mereka sangat mewah, semua tamu difasilitasi akomodasi pesawat dan hotel. Pernikahan tersebut menghabiskan uang sebesar USD 60 juta atau setara dengan Rp 857,598 miliar.

3. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Pernikahan anak pertama Putri Diana diperkirakan menghabiskan dana hingga USD 34 juta atau sekitar Rp 486,146 miliar. Cincin pernikahan Kate Middleton saja disebut mencapai USD 136 ribu atau sekitar Rp 1,944 miliar.

Itu belum kemewahan lainnya yang disajikan pada pesta pernikahan mereka. Memang tak kalah mewah dari pernikahan kedua orang tuanya.

Gaun pengantin Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William. (Instagram/@kensingtonroyal)
Gaun pengantin Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William. (Instagram/@kensingtonroyal)

4. Pernikahan Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin

Pernikahan pesepakbola Wayne Rooney dengan Coleen McLoughlin dihelat di beberapa tempat, salah satunya Villa Durazzo di kawasan Genoa, Italia.

Pernikahan pasangan yang berpacaran selama enam tahun ini digelar pada tahun 2008 dan menghabiskan dana sebesar 8 juta dolar atau sekitar Rp 114,354 miliar.

5. Pernikahan Al Mustadee Billah dan Sarah Salleh

Pernikahan termahal di dunia untuk urutan kelima ada pasangan dari Asia, khususnya Brunei Darussalam. Mereka adalah Pangeran Brunei Al Mustadee Billah dan Sarah Salleh.

Pernikahan mereka dihelat selama tujuh hari tujuh malam. Tentunya tak menghabiskan dana yang sedikit. Mereka rela mengeluarkan dana sebesar 5,7 juta dolar atau sekitar Rp 81,436 miliar untuk serangkaian pernikahannya.

Berita Terkait

Berita Terkini