Ajarkan Banyak Hal, Ini 5 Fakta Cinta Pertama

Cinta pertama sulit dilupakan bukan tanpa alasan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 Desember 2018 icon 10:15 WIB
Ajarkan Banyak Hal, Ini 5 Fakta Cinta Pertama

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)

Siapa yang masih penasaran dengan kisah cinta seleb Bollywood Priyanka Chopra? Benarnya Nick Jonas adalah cinta pertama Priyanka Chopra? 

Melansir InStyle, deretan selebriti seperti Shah Rukh Khan, Shahid Kapoor, hingga Tom Hiddleston, memang pernah disebut-sebut mempunyai hubungan cinta dengan Priyanka Chopra sebelumnya. Hanya saja, dia selalu membantah kabar yang beredar.

Dalam sebuah wawancara, Priyanka Chopra pernah menegaskan dirinya tak pernah berkencan dengan siapapun. Dia cuma akan menjalin hubungan romantis dengan pria yang benar-benar dicintai.

Baca Juga: Nick Jonas Cinta Pertama dan Terakhir Priyanka Chopra, Masa Iya?

Jika benar begitu, bisa dibilang Priyanka hanya mengakui Nick Jonas sebagai pacar pertama yang kini bahkan sudah jadi suaminya. Apakah itu sama saja dengan menyebut sang suami sebagai cinta pertama dalam hidupnya?

Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah. (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah. (Instagram/@priyankachopra)

Bicara soal cinta pertama, semua orang pasti pernah mengalaminya. Beberapa mungkin akan berakhir bahagia seperti Priyanka Chopra. Namun, banyak juga yang hanya meninggalkan pelajaran hidup berharga.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah beberapa pelajaran yang dapat diambil dari cinta pertama.

Baca Juga: Riset Membuktikan Jatuh Cinta Bikin Boros, Kamu Percaya?

1. Masalah ego

Ego sering mendatangkan masalah. Saat menjalin sebuah hubungan, kita merasa harus menekan ego masing-masing agar demi kebaikan bersama.

Kamu mungkin juga sering berpikir lebih baik berpisah dengan orang yang terus-menerus menentang egomu. Namun saat kamu merasakan cinta pertama di usia muda, kamu dan dia sama-sama tak mau kalau karena tingginya ego masing-masing. Meski begitu, di waktu bersamaan, pada dasarnya kita sedang belajar tentang mengelola suasana hati secara lebih bijak.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)

2. Kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk mencintai 

Kamu mungkin bisa melakukan apapun yang diinginkan. Namun, kamu harus tetap sadara jika seseorang bisa mencintaimu hanya saat dia memang menginginkannya.

Itulah mengapa saat jatuh cinta untuk pertama kalinya, kamu mulai belajar bahwa cinta itu tidak bisa dipaksakan.

3. Kompromi

Cinta pertama juga mengajarkan pentingnya kompromi dalam sebuah hubungan. Kamu mungkin harus melakukan hal-hal yang tidak disukai atau bahkan menyakitkan demi orang yang dicintai.

Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Aaron Burden)
Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Aaron Burden)

4. Terlalu berharap bisa jadi sia-sia

Harapan yang terlalu besar bisa jadi musuh utama dari setiap hubungan. Kamu akan menyadarinya setelah melewati cinta pertama. Kamu mungkin bakal bersama dengan orang atau situasi yang tidak sesuai harapan.

Meski berat, kamu belajar menerika kekurangan dan kelebihan orang lain, atau bahkan kekurangan dan kelebihan dirimu sendiri.

5. Perpisahan yang menyakitkan

Cinta pertama mungkin terasa indah dan mendebarkan. Namun, jika itu tidak berhasil, kamu juga harus siap dengan perpisahan pertama.

Baca Juga: Fakta Menarik, Kontak Mata Bisa Bikin Jatuh Cinta

Beberapa orang mungkin tidak begitu masalah dengan perpisahan seperti ini. Namun, banyak yang benar-benar merasa tersakiti, bahkan seolah merasa ada separuh jiwa yang hilang. Namun, secara bertahap kamu akan belajar untuk bangkit kembali dan menjadi priibadi yang lebih matang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI