Dikabarkan Mualaf, Begini Cantiknya Lindswell Kwok Berhijab

Lindswell Kwok memutuskan untuk berhijrah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Desember 2018 icon 15:01 WIB
Dikabarkan Mualaf, Begini Cantiknya Lindswell Kwok Berhijab

Lindswell dikabarkan berhijrah. (Instagram/@nahrawi_imam)

Tak ada kabar semenjak perhelatan Asian Games 2018, Lindswell Kwok berhasil mengejutkan publik dengan penampilan barunya. Dikabarkan berhijrah, sekarang Lindswell Kwok berhijab.

Hal itu terungkap dari unggahan video singkat di akun Instagram pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, @nahrawi_imam, Senin (3/12/2018) kemarin. Dalam video tersebut, terlihat Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi sedang mengunjungi rumah Menpora.

''Ini Hulaefi sama Lindswell. Doakan ya, semoga berkah. Sakinah Mawaddah Warrohmah. Amin,'' kata Imam Nahrawi dalam videonya.

Lindswell dikabarkan berhijrah. (Instagram/@nahrawi_imam)
Lindswell dikabarkan berhijrah. (Instagram/@nahrawi_imam)

Seperti diketahui, Lindswell Kwok merupakan penganut agama Buddha. Di sisi lain, Achmad Hulaefi adalah seorang muslim. Hubungan asmaranya dengan Achmad Hulaefi yang juga atlet wushu dan penampilan Lindswell Kwok berhijab, membuat publik bertanya-tanya apakah Ratu Wushu Asia itu menjadi mualaf.

Dikonfirmasi terpisah, kakak kandung Lindswell Kwok, Iwan Kwok enggan memberikan keterangan terkait keyakinan adiknya.

''Mohon maaf, keluarga tidak ada yang tahu sama sekali (terkait Lindswell mualaf). Silahkan dihubungi yang bersangkutan saja,'' kata Iwan Kwok, seperti dikutip dari Suara.com, Senin malam.

Lindswell dikabarkan berhijrah. (Instagram/@manila.igk)
Lindswell dikabarkan berhijrah. (Instagram/@manila.igk)

Pasangan Atlet Berprestasi

Hulaefi dan Lindswell adalah atlet wushu kebanggaan Indonesia. Mereka dikabarkan sudah dekat sejak 2015. Dalam Asian Games 2018, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi berkomitmen untuk saling mendukung. Di sini lah netizen mulai berspekulasi jika keduanya memang mempunyai hubungan spesial dan bukan sekedar teman satu tim atlet.

Lindswell Kwok mendapatkan gelar Ratu Wushu Asia karena prestasinya di ajang nasional maupun internasional. Pada Asian Games 2018, ia menyumbangkan dua medali emas. Di kancah internasional, ia berhasil menyabet empat medali emas melalui SEA Games, yakni tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017.

Tak kalah dengan pasangannya, Achmad Hulaefi juga berprestasi di bidang wushu. Ia berhasil menyumbang medali perunggu pada ajang Asian Games 2018.

Lindswell dikabarkan pensiun dari wushu. (Instagram/@lindswell_k)
Lindswell dikabarkan pensiun dari wushu. (Instagram/@lindswell_k)

Namun, secara mengejutkan, Lidswell memutuskan pensiun setelah berjuang di Asian Games 2018. Awalnya, ia tak menjelaskan secara detail mengapa memilih keputusan yang berat ini.

Namun karena banyak netizen yang cenderung menyerangnya di kolom komentar Instagram, Lindswell akhirnya buka suara. Dia secara singkat menjelaskan alasannya pensiun sebagai atlet wushu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI