Relationship

Jangan Buru-buru Ditolak, Ini 4 Keuntungan Dijodohkan

Dijodohkan? Why not?

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi dijodohkan. (Unsplash/Andrew Itaga)
Ilustrasi dijodohkan. (Unsplash/Andrew Itaga)

Dewiku.com - Kata dijodohkan mungkin terdengar kurang bersahabat di telinga kita. Pasalnya, tradisi ala kisah cinta ala Siti Nurbaya yag menikah dengan Datuk Maringgih ini dianggap terlalu kuno. Namun, sebenarnya ada beberapa keuntungan dijodohkan yang perlu kamu tahu.

Jangan buru-buru negatif thinking ya, Girls. Ternyata dijodohkan ada sisi positifnya, lho. Intip 4 keuntungan dijodohkan berikut ini, ya!

Nggak repot hunting

Ada beberapa orang yang nggak suka dijodohkan, tapi ada juga yang merasa nyaman bertemu jodoh dengan cara seperti ini. Positifnya, kamu nggak repot-repot buka jaringan untuk hunting pacar. Ya, nggak?

Apalagi kalau yang menjodohkan orang tua kita sendiri. Biasanya mereka sudah cukup selektif dalam memilih calon menantunya.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi dijodohkan. (Unsplash/Henri Pham)

Kita dapat jodoh yang setara

Artinya, kamu nggak usah khawatir dapat jodoh yang berbeda kelas dengan kita. Kelas di sini bukan cuma status sosial ya, tapi juga dilihat dari sudut pandang agama, latar belakang orangtua, dan pendidikan.

Itu artinya, separo perjuanganmu untuk mendapat jodoh terbaik sudah dilakukan oleh orangtua. Tugasmu berikutnya hanya melanjutkan hubungan yang sudah diarahkan itu. Terdengar simpel, kan?

Nggak terlalu sakit hati

Umumnya hubungan yang berawal perjodohan tidak cepat melibatkan perasaan yang mendalam satu sama lain. Itulah sebabnya jika hubungan berakhir di tengah jalan, kamu akan terhindar dari sakit hati.

Selain itu, kamu juga bisa memutuskan untuk menyudahi hubungan ketika mengetahui sifat aslinya yang buruk dan sebelum semuanya terlambat. Sekali lagi, itu tidak akan bikin kamu sakit hati, toh belum cinta. Ya, kan?

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Ilustrasi dijodohkan. (Unsplash/RAYUL)

Cerita cinta kalian jadi unik untuk dikenang

Ketika benar-benar berjodoh dan menikah, kisah cinta kalian menjadi sangat unik untuk dikenang. Kamu juga sudah mengukir sejarah baru dan kisah ini bisa kalian ceritakan secara turun temurun untuk tujuh turunan. Asik, kan?

Itulah beberapa keuntungan dijodohkan. Ada yang lagi bete karena mau dijodohkan? Coba dipertimbangkan lagi, deh,

Berita Terkait

Berita Terkini