Riset Membuktikan Besaran Gaji Menentukan Jalan PDKT, Masa Iya?

Bukan matre, tapi realistis saja sih.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 27 Desember 2018 icon 13:30 WIB
Riset Membuktikan Besaran Gaji Menentukan Jalan PDKT, Masa Iya?

Pasangan PDKT. (Pixabay/Printergy)

Tak hanya faktor fisik dan kepribadian, ternyata masih ada faktor lain yang menentukan kesuksesan sebuah PDKT. Sebuah riset membuktikan bahwa besaran gaji menentukan jalan PDKT, lho. Kamu percaya?

Masa pedeketan atau yang lebih sering disebut PDKT adalah sebuah tahapan sebelum meresmikan sebuah hubungan ke dalam satu komitmen pacaran atau menikah.

Dikatakan sebelum meresmikan hubungan lebih lanjut ke tahap yang lebih serius, biasanya mereka akan mencari tahu berapa penghasilan gebetannya. Jika tidak sesuai ekspetasi, bisa jadi hubungan PDKT tidak akan berlanjut lagi.

Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh situs kencan Millionaire Match. Riset ini dilakukan kepada dua ribu orang single di Amerika Serikat.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Ilustrasi Pasangan. (Unsplash/RAYUL)

Menekankan pentingnya faktor finansial dalam menjajaki sebuah hubungan. Dikatakan jika kebanyakan responden akan mencari pasangan dengan penghasilan yang seimbang.

Berdasarkan riset ini pula, sebuah hubungan kurang berjalan baik jika ada perbedaan gaji yang cukup tinggi di antara keduanya.

Menurut banyak orang, penting untuk berada di level yang sama dengan pasangan dalam hal keuangan.

Riset juga mengungkap jika 38 persen responden pernah mengakhiri sebuah hubungan karena masalah penghasilan yang dianggap tidak sepadan. Kesepadanan ini ternyata tak selalu berhubungan dengan uang.

Ilustrasi uang tip. (Unsplash/Olga Delawrence)
Ilustrasi uang gaji. (Unsplash/Olga Delawrence)

Banyak pasangan yang memutuskan untuk berpisah karena merasa tidak cocok, salah satunya dalam hal rencana masa depan yang berbeda.

Fakta menarik lainnya adalah selingkuh menjadi alasan kedua tertinggi setelah finansial bagi para responden mengakhiri hubungannya.

Alasan lainnya yang menyebabkan hubungan tidak berlanjut seperti tidak punya waktu bersama dan menyadari jika cinta di antara keduanya sudah memudar.

Ilustrasi cowok humoris. (Unsplash)
Ilustrasi cowok humoris. (Unsplash)

Selain menyebutkan hal yang menyebabkan kandasnya sebuah PDKT atau hubungan pacaran, riset ini juga menunjukan lima kualitas penting yang dicari dari calon pasangan.

Di antaranya adalah punya selera humor yang baik, ramah, dewasa, punya rasa hormat, dan berpenampilan menarik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI