Hati-hati Ya, Ini 5 Tipe Teman yang Harus Kamu Hindari

Jangan sampai mereka jadi racun di hidupmu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 04 Januari 2019 icon 13:15 WIB
Hati-hati Ya, Ini 5 Tipe Teman yang Harus Kamu Hindari

Ilustrasi Teman. (Unsplash)

Salah satu cara untuk membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik adalah dengan memilih lingkungan pertemanan yang sehat. Nah, ada 5 tipe teman yang harus hindari agar hidup tidak penuh drama.

Tidak ada salahnya untuk menghindar dari teman-teman yang bisa merusak hidup kita. Sebab lingkungan pertemanan memang bisa memberikan pengaruh besar dalam hidup. Jika kamu mempunyai lingkungan pertemanan yang sehat dan positif, pasti kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu pun sebaliknya.

Di bawah ini ada beberapa tipe teman yang harus dihindari.

1. Suka iri

Sifat iri adalah menjadi salah satu sifat buruk manusia. Sifat ini memang harus dihindari karena tidak baik untuk kehidupan diri sendiri dan orang sekitar.

Jika kamu mempunyai teman yang suka iri, hindari. Teman yang seperti ini akan menghambat kesuksesanmu. Mereka akan selalu mengusik kehidupanmu dan tidak pernah membiarkan kamu tenang dengan keberhasilanmu.

Ilustrasi Teman. (Unsplash)
Ilustrasi Teman. (Unsplash)

2. Penghasut

Tipe teman penghasut biasanya mereka susah untuk dipercaya. Mereka selalu menghasut dengan cara-cara kecil, namun berulang kali. Mereka akan suka dan bangga ketika berhasil menciptakan perpecahan, menimbulkan keraguan, dan ketidakpastian.

3. Selalu cari perhatian

Kalau punya teman yang punya hobi selalu cari perhatian, pasti kamu akan selalu emosi dibuatnya. Lebih buruknya, teman-temanmu lainnya bisa terbawa arus si pencari perhatian ini.

Sebab orang yang selalu cari perhatian mempunyai kekuatan khusus untuk mengendalikan perilaku atau emosi orang-orang di sekitarnya.

4. Suka mengkritik

Sesekali mengkritik dan memberikan saran itu memang sangat baik. Namun, jika terus-menerus mengkritik dari yang ada alasan sampai tidak alasan sekali pun, mungkin sudah waktunya kamu harus meninggalkan teman tersebut.

Ilustrasi Teman. (Unsplash)
Ilustrasi Teman. (Unsplash)

5. Narsis

Salah satu tipe teman yang harus dihindari adalah tipe teman yang narsis. Teman yang narsis cenderung memiliki sifat egois atau memikirkan diri sendiri.

Ia hanya menerima bahwa dunia hanya miliknya sendiri. Jadi, lebih baik kamu menghindari tipe teman seperti itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI