Perhatikan, 5 Hal yang Terlihat Jika Pasangan Benar-Benar Jatuh Cinta

Nomor berapa yang sudah kamu lihat?

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Sabtu, 05 Januari 2019 icon 10:30 WIB
Perhatikan, 5 Hal yang Terlihat Jika Pasangan Benar-Benar Jatuh Cinta

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Niver Vega)

Jatuh cinta terlihat berbeda untuk tiap orang. Beberapa orang menunjukkan cinta mereka dengan tindakan, sementara yang lain melakukannya dengan kata-kata. Terlepas dari bagaimana seseorang menunjukkan cintanya, ada beberapa hal perlu kamu perhatikan jika ingin tahu apakah pasangan benar-benar jatuh cinta padamu. Dilansir dari Elite Daily, berikut tanda-tandanya!

1. Membuatmu merasa aman
Merasa aman dalam hubungan dengan seseorang bisa menjadi indikasi cinta yang jelas. Bagi kebanyakan wanita, dalam suatu hubungan mereka ingin merasa dikejar, diistimewakan dan aman. Di sisi lain pria perlu merasa dihargai dan kadang-kadang dibutuhkan. Tidak peduli dengan siapa kamu jatuh cinta, merasa aman satu sama lain adalah mutlak.

Ilustrasi jatuh cinta/www.pexels.com
Ilustrasi jatuh cinta/www.pexels.com


2. Membuat janji jauh-jauh hari
Ketika seseorang membuat rencana denganmu jauh-jauh hari, seperti beberapa bulan atau bahkan satu tahun, itu bisa menjadi caranya memberi tahu bahwa ia ingin bersamamu untuk jangka panjang. Jadi jika pasangan memintamu untuk menjadi teman kondangan sepupunya tahun depan, catat: ia benar-benar menyukaimu.

Baca Juga: Wajib Coba, Cara Membuat Pria Jatuh Cinta sesuai Zodiaknya

3. Mendengarkan
Jika kamu mengatakan sesuatu dan pasangan mendengarkan serta menerapkannya, itu adalah sesuatu yang sering kali disertai dengan jatuh cinta. "Ia bahkan mulai membelikanmu hadiah kecil untuk memberi tahu seberapa besar arti kehadiranmu bagi mereka," kata pakar hubungan James Preece kepada Elite Daily.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Fincanco)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Fincanco)

 

4. Memasukkanmu dalam aspek kehidupannya
Jika pasangan kamu benar-benar jatuh cinta padamu, ia mungkin ingin melibatkan dirimu dalam setiap aspek kehidupannya. Dari setiap pesta kantor hingga ulang tahun keluarga, ia menginginkan kamu di sisinya terus.

Baca Juga: Jatuh Cinta di Kereta tapi Malu Kenalan, Cewek Ini Minta Tolong Netizen

5. Kamu merasakannya
Terkadang yang kamu perlukan adalah merefleksikan diri. Kalau kamu melihat pasangan melakukan hal serupa seperti yang kamu lakukan saat sedang jatuh cinta, itu tandanya tidak bertepuk sebelah tangan!

"Saya pikir banyak dari kita, jika kita membumi dan menjaga pikiran kita, cukup tahu di hati kita apakah seseorang tulus dan jatuh cinta," Jennifer B. Rhodes, psikolog berlisensi, mengatakan kepada Elite Daily.

"Jika seseorang menindaklanjuti komitmen mereka dan kamu merasa seperti berada dalam perasaan yang sama, itu adalah tanda cinta sejati," tambahnya.

Jadi kamu sudah melihat tanda-tanda pasangan jatuh cinta?

Baca Juga: Bukan Cantik, Perempuan Humoris Lebih Bisa Bikin Laki-laki Jatuh Cinta

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI