Relationship

Cari Jodoh Berpenghasilan Rp 30 Juta, Cewek Ini Bikin Netizen Ribut

Tampan saja tidak cukup, mesti mapan juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi fashion cewek. (Unsplash/Tamara Bellis)
Ilustrasi fashion cewek. (Unsplash/Tamara Bellis)

Dewiku.com - Ide membuat #KontakJodohDaddy dari netizen dengan akun Twitter @glrhn ternyata lumayan jadi viral dan membantu beberapa netizen yang sedang cari jodoh. Namun, kriteria jodoh yang dibikin seorang cewek membuat netizen heboh. Dia mencari pria berpenghasilan Rp 30 juta.

Syarat untuk mengikuti #KontakJodohDaddy cukup mudah. Kamu hanya perlu membalas cuitan @glrhn sambil menyebutkan kriteria jodoh impianmu.

''Btw, gw buka #KontakJodohDaddy. Lo nyari jodoh, reply di sini. Lo sebutin secara spesifik kriteria jodoh yang lo mau,'' cuit @glrhn, Sabtu (12/01/2019) akhir pekan lalu.

Netizen pun ramai-ramai membanjiri kolom komentar dengan mengetik berbagai kriteria jodoh yang diinginkan. Nah, salah satu yang mencuri atensi adalah pemilik akun @selphieusagi.

Gadis ini sebenarnya punya kriteria standart. Namun, ada yang sedikit yang bikin netizen geger, yakni mengharapkan pria berumur 30 tahun ke atas dengan penghasilan minimal Rp 30 juta. Bahkan, dia secara spesifik bilang ingin mencari seorang duda yang sudah berpengalaman.

Netizen cari pria berpenghasilan Rp 30 juta. (twitter/selphieusagi)
Netizen cari pria berpenghasilan Rp 30 juta. (twitter/selphieusagi)

Kriteria jodoh itu pun langsung mengundang beragam tanggapan dan respon dari netizen lain. Banyak yang bisa memahami keinginan gadis itu, tapi banyak juga yang heran dan menentang.

Hingga Selasa (15/1/2019) pagi, keyword '30 juta' telah menyentuh angka lebih dari 600 cuitan di Twitter sejak pertama kali dilontarkan oleh @selphieusagi.

Penulis kenamaan, Ika Natassa, bahkan juga ikut menyampaikan pendapat. Menurutnya, daripada harus mencari pria dengan gaji minimal Rp 30 juta, lebih baik dirinya sendiri yang memiliki penghasilan Rp 50 juta per bulan.

Cuitan '30 juta' di Twitter. (Twitter)
Cuitan '30 juta' di Twitter. (Twitter)

''Nyari laki gaji minimal 30 juta? Aku sih fokusnya sebagai perempuan bisa berpenghasilan 50 juta per bulan aja cemana? jadi mau beli tas, beli sepatu, ngopi2 cantik, liburan, tak perlu liat slip gaji laki,'' tulis @ikanatassa.

Selebtweet @GiaPratamaMD punya pendapat agar berbeda. Gadis yang memiliki kriteria pasangan dengan minimal gaji Rp 30 juta dianggap wajar dan sesuai dengan biaya hidup di Jakarta.

Namun, tetap saja lebih luar biasa kalau mau menemani si lelaki berjuang bersama hingga bisa berpenghasilan sebesar itu.

Pendapat Gia Pratama MD. (twitter/GiaPratamaMD)
Pendapat Gia Pratama MD. (twitter/GiaPratamaMD)

Tanggapan berbeda lainnya juga disampaikan Jenny Jusuf. Dia menekankan dirinya tidak membutuhkan pria berpenghasilan Rp 30 juta. Dia butuh pria yang saat bersamanya tidak sibuk dengan smartphone.

''Gue ga minta laki berpenghasilan 30juta. Cukup laki yang kalo lagi bareng gue ga main hape barang semenit pun. Lebih langka dari gaji 300juta tuh,'' tulis @JennyJusuf.

Perdebatan soal cari jodoh berpenghasilan Rp 30 juta yang bermula dari #KontakJodohDaddy ini masih menjadi topik panas di Twitter. Kalau menurutmu sendiri gimana?

(HiTekno/Amelia Prisilia)

Berita Terkait

Berita Terkini