Wanita Ini Baru Menikah Tiga Menit dan Langsung Minta Cerai, Ada Apa?

Dia minta cerai hanya beberapa saat menikah dengan seorang pria.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 09 Februari 2019 icon 09:15 WIB
Wanita Ini Baru Menikah Tiga Menit dan Langsung Minta Cerai, Ada Apa?

Ilustrasi perceraian. (Pixabay/CQF-avocat)

Pasangan pengantin asal Kuwait membuat sejarah dengan menyabet gelar sebagai salah satu pasangan dengan masa pernikahan terpendek di dunia. Mereka hanya menikah tiga menit dan sang mempelai wanita langsung minta cerai.

Dilansir dari Oddity Central, semua berawal ketika si mempelai wanita hendak keluar dari gedung pernikahan sesaat setelah mengucap janji sumi dan malah tersandung.

Alih-alih membantu istri barunya berdiri, si mempelai pria justru menyebut istrinya ''bodoh''.

Baca Juga: Bangkit dari Pedihnya Perceraian, Wanita Ini Jadi Binaraga Tangguh

Si perempuan pun merasa sangat tersinggung dan malu. Jadi, dia langsung berbalik arah dan meminta hakim untuk membatalkan pernikahan mereka di tempat. Iya, saat itu juga, tiga menit setelah sah di mata negara dan agama!

Menurut Q8 News, ini adalah salah satu kasus perceraian tercepat dalam sejarah Kuwait dan bisa jadi juga di seluruh dunia.

Berita perceraian setelah menikah tiga menit yang memecahkan rekor ini telah beredar luas di Twitter minggu lalu. Sebagian besar netizen bercanda dan mencemooh pasangan tersebut karena dianggap telah menyia-nyiakan waktu sang hakim.

Baca Juga: Kocak, Pasangan Ini Mendadak Didatangi Kurir di Kursi Pelaminan

Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)
Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)

 

Namun, sebagian lainnya memihak mempelai perempuan dan mengatakan bahwa ia telah melakukan hal yang benar. Jika pengantin laki-laki berani menghinanya bahkan sesaat setelah menikah, siapa yang bisa menjamin apa yang akan ia lakukan nanti?

''Jika ini adalah cara dia bertindak di awal, lebih baik tinggalkan dia,'' komentar seorang netizen.

''Perkawinan tanpa rasa hormat adalah pernikahan yang gagal sejak awal,'' imbuh yang lainnya.

Walau begitu, beberapa orang mencurigai bahwa si pengantin hanya mencari alasan untuk bisa bercerai dengan cepat.

Ilustrasi surat perceraian. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi surat perceraian. (Unsplash/Rawpixel)

 

Hal itu mengingat Kuwait termasuk negara yang memberikan bantuan keuangan kepada pasangan baru menikah. Hanya saja, peraturan terkaitjuga telah menyebabkan tingkat perceraian di negara Timur Tengah tersebut meroket tajam.

Banyak anak muda yang memutuskan menikah hanya untuk mendapat manfaat dari insentif negara dan kemudian dengan cepat mengajukan cerai. Jadi minta cerai meski belum lama menikah, sangat sering terjadi di negara itu.

Baca Juga: Dicerai karena Gendut, Wanita 45 Tahun Bertransformasi Jadi 20 Tahun Lagi

Tentu saja ini bukan satu-satunya penyebab perceraian di Kuwait tetapi bisa mungkin telah menjadi salah satu alasan yang paling mengkhawatirkan. Masa iya memutuskan menikah hanya untuk mendapatkan sesuatu dari pemerintah? (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI