Terbukti Bermanfaat, Ini Asal-usul Panggilan Sayang Beb dan Baby

Apa panggilan sayang Anda untuk dia?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 Februari 2019 icon 09:00 WIB
Terbukti Bermanfaat, Ini Asal-usul Panggilan Sayang Beb dan Baby

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)

Punya panggilan sayang pada pasangan memang lumrah. Tiap pasangan umumnya mempunyai panggilan sayang versinya masing-masing. Dari sekian banyak panggilan sayang, ‘Beb’ dan ‘Baby’ bisa dibilang yang paling populer. Bagaimana ceritanya sampai banyak orang yang menggunakan kata-kata ini untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan?

Kenapa banyak pasangan saling memanggil ‘Baby’?

Apakah pasangan sering memanggil Anda dengan sebutan ‘Beb’ atau ‘Baby’? Jika iya, pernahkah Anda menanyakan apa alasannya? Baby adalah istilah yang biasanya digunakan ibu di negara-negara berbahasa Inggris untuk memanggil anak-anaknya saat masih bayi.

Baca Juga: Korban Drama Korea, Begini Panggilan Mesra Puput untuk BTP

Dilansir dari Hello Sehat, ahli neuroantropologi dari Florida State University, Dean Falk, percaya bahwa alasan orang menggunakan panggilan sayang tersebut untuk pasangannya yaitu karena mereka seperti bernostalgia tentang masa kecilnya. Banyak orang merasa panggilan ini mengingatkannya kepada cinta pertama, yaitu ibunya.

Nostalgia ini memicu otak untuk mengeluarkan dopamin. Dopamin yang dilepaskan dalam jumlah besar di otak biasanya bakal menciptakan perasaan bahagia. Oleh karena itu, biasanya seseorang cenderung ingin mengulangi hal yang membuatnya senang. Dean Falk pun menyimpulkan bahwa panggilan yang memicu rasa bahagia ini kemudian dianggap sebagai cara yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang seseorang kepada pasangannya.

Namun, Frank Nuessel, dosen bahasa dari University of Louisville, punya pendapat lain. Nuessel mengatakan menggunakan panggilan sayang ‘Baby’ juga membantu orang merasa lebih terbuka dan nyaman dengan pasangannya. Hal ini kemudian membantu Anda dan pasangan membangun ikatan batin yang cukup kuat dan intim. Jadi panggilan sayang ini bermanfaat, bukan?

Baca Juga: Panggilan Sayang Pakai Nama Hewan Bikin Lebih Romantis, Masa sih?

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

 

Cara lain menambah keintiman dengan pasangan selain panggilan sayang

Ada banyak cara untuk membantu menambah keintiman Anda dengan pasangan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Bicara dari hati ke hati

Berbicara dari hati ke hati bersama pasangan membantu Anda untuk lebih dekat satu sama lain. Anda bisa saling menanyakan kira-kira apa saja hal yang mengganjal pikiran atau membuatnya senang belakangan ini.

Selain itu, Anda juga bisa membicarakan berbagai hal lainnya, baik terkait hubungan maupun pribadi masing-masing. Bicarakan tentang harapan-harapan Anda berdua untuk menambah keintiman.

2. Liburan bersama

Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk berlibur sesekali. Berlibur tak hanya menyegarkan otak dan pikiran tetapi juga hubungan. Jika Anda dan pasangan sedang dilanda kebosanan karena merasa tidak ada yang baru dalam hubungan, maka berlibur bisa menjadi salah satu solusinya.

Dengan berlibur bersama, Anda dan pasangan akan banyak menghabiskan waktu berkualitas berdua. Banyak hal baru yang bisa didapatkan dengan pasangan. Tak perlu berlibur ke tempat yang jauh atau mahal. Berkeliling kota menjajal tempat-tempat wisata atau museum daerah pun bisa jadi kegiatan yang seru.

Mengabadikan momen matahari terbenam saat liburan. (Unsplash/Oziel Gómez)
Mengabadikan momen matahari terbenam saat liburan. (Unsplash/Oziel Gómez)

 

3. Jangan main HP saat sedang berdua

Meski sering bertemu dan saling memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang, semuanya akan sia-sia jika selama bertemu Anda tidak benar-benar fokus pada satu sama lain. Ya, misalnya kalau Anda berdua justru terlalu sibuk main HP saat berduaan. Akhirnya Anda berdua malah tidak sempat mengobrol.

Baca Juga: Nama-Nama Panggilan Sayang dari Sahabat buat Kamu

Cobalah berkomitmen untuk menjauhkan gawai apa pun saat Anda dan pasangan sedang menghabiskan waktu berdua. Habiskan waktu dengan mengobrol dan saling mengenal satu sama lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI