Pasangan Romantis Bisa Jadi Tanda Insecure, Kok Bisa?

Apakah pasanganmu menunjukkan sikap di bawah ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Februari 2019 icon 09:00 WIB
Pasangan Romantis Bisa Jadi Tanda Insecure, Kok Bisa?

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Vivanco)

Perasaan insecure di dalam sebuah hubungan ternyata tak melulu soal menunjukkan sikap negatif lho, Girls. Kalau kamu punya pasangan romantis, itu juga bisa jadi tanda insecure.

Sebagian orang yang mudah insecure memang bisa ditunjukkan dari sisi dirinya yang romantis. Mungkin memang sedikit terlihat sangat peduli, tapi ada sisi kekhawatiran yang dirasakan oleh pasanganmu.

Menurut mereka, menjadi lebih peduli dan menunjukkan kasih sayang dengan lebih baik ketimbang harus bersikap emosional ketika rasa insecure muncul. Sikap emosional ini justru akan memperburuk keadaan bahkan hubungan.

Baca Juga: Biar Cinta Tetap Membara, Pejuang LDR Harus Perhatikan 4 Hal Ini

Di bawah ini ada beberapa sikap romantis yang ditunjukkan dan itu bisa jadi tanda kalau pasangan kamu sebenarnya sedang insecure.

1. Sering menanyakan keberadaan pasangan

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

 

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Perasaan Insecure terhadap Pasangan

Jika pasangan kamu sering memberikan perhatian dan selalu menanyakan di mana keberadaanmu, bisa jadi itu salah satu sikap insecure dirinya.

Ketika pasanganmu tahu di mana dan apa yang sedang kamu lakukan, dia hanya cukup memastikan jika kamu baik-baik saja. Kalau sudah mendapatkan kabar dirimu, itu akan membuat dirinya lebih tenang.

2. Sering mengungkapkan rasa sayang

Sering mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan bisa menjadi salah satu tanda insecure juga, lho. Ketika di sela-sela pembicaraan, pasangan mengatakan ''aku sayang kamu'' atau ''i love you'' pasti akan sedikit bikin kamu kaget dan tersipu malu.

Hal ini biasanya dilakukan agar pasangan memastikan kalau kamu selalu ingat bahwa dia menyanyangi dirimu dan berharap sebaliknya. Di sisi lain dia juga berharap kalau kamu nggak membuat dirinya kecewa.

3. Sulit berkata tidak pada pasangan

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Laurine Bailly)

 

Seseorang yang mengalami insecure terhadap pasangannya biasanya akan sulit berkata tidak apa yang diminta oleh pasangannya. Pasangan seperti ini sih tipikal yang nggak mau mengecewakan orang yang ia cintai.

Pasangan yang insecure sangat menjaga perasaan pasangannya. Ia selalu berusaha membuat bahagia dan nggak membuat pasangannya kecewa.

4. Sering mengalah dan memperbaiki hubungan

Salah satu sikap pasangan romantis yang bisa menjadi tanda insecure adalah sering mengalah dan berusaha memperbaiki hubungan. Di dalam setiap hubungan tak selalu berjalan mulus.

Pertengkaran di dalam suatu hubungan adalah bumbu-bumbu perjalanan cinta yang memang harus dilewati. Namun bagi pasangan yang insecure, ia akan memilih untuk berusaha mengerti apa yang dipikirkan pasangannya.

Baca Juga: 7 Ilustrasi Relationship Goals, Romantis tapi Juga Bikin Emosi

Pasanganmu akan memilih untuk tidak mengambil risiko, apalagi ketika bertengkar dengan masalah yang besar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI