Relationship

Istri Ingin Beri Nama Calon Bayi dengan Nama Mantan, Suaminya Tak Terima

Siapa yang mau terus menerus dibayangi masa lalu?

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Bayi. (Unsplash/Rawpixel)
Bayi. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Seorang pria telah mengungkapkan nama bayi yang ingin diberikan istrinya yang sedang hamil kepada calon bayi mereka dan dia benar-benar tidak suka akan hal itu.

Memang begitu banyak nama di luar sana untuk dipilih sebagai daftar nama bayi, namun mungkin cukup sulit untuk menentukan satu yang terbaik buat anak sendiri.

Salah satu faktor utama yang harus dipertimbangkan ketika memilih nama bayi adalah apakah kamu dan pasangan senang dengan hal tersebut.

Dilansir dari laman Mirror, cerita ini bermula saat seorang ibu hamil telah memilih nama yang sempurna untuk anak pertamanya. Termasuk nama tengah yang sangat berarti baginya. Tapi, ada masalah dengan nama tengah itu.

Ilustrasi menulis catatan. (Unsplash/ Cathryn Lavvery)
Ilustrasi menulis daftar nama bayi. (Unsplash/ Cathryn Lavvery)

 

Nama yang ingin ia pakai untuk anaknya itu adalah milik mantan pacarnya yang meninggal dunia dan wajar saja untuk mengatakan bahwa suaminya saat ini tidak merasa nyaman dengan hal itu.

Dalam sebuah postingan di Reddit, calon ayah tersebut bertanya kepada orang-orang di internet.

''Istriku dan aku menantikan putra sulung kami,'' tulisnya.

''Suatu malam ketika membahas nama, dia berkata dia ingin nama tengahnya adalah nama mantannya yang sudah meninggal. Ia mengatakan lebih jauh bahwa itu akan sangat berarti bagi keluarganya yang masih dekat dengannya,'' lanjutnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan nama itu akan membuatnya benar-benar tidak nyaman dan dia tidak ingin memakai nama itu. Namun, ia tidak melihat hal tersebut sebagai masalah di mata istrinya.

''Saya tidak ingin memberi tahu orang, terutama anak saya, bahwa ia sebagian dinamai menurut nama lelaki lain yang dicintai ibunya sebelum saya,'' kata laki-laki itu.

Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)
Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

 

Tak ingin masalah menjadi lebih rumit, karena mantannya tersebut meninggal karena overdosis obat dan dia tidak ingin memberitahu anaknya tentang fakta itu.

Banyak orang setuju dengan opini pria tersebut. Lebih dari 100 orang meninggalkan komentar dalam curahan hati itu.

''Itu aneh. Kamu tidak suka nama itu karena alasan yang jelas, dan istrimu harus menghargai itu,'' komentar salah satu orang.

''Lagipula itu syarat yang tidak berguna. Itu akan membuatnya merasa lebih baik selama lima menit dan kemudian akan memudar. Sepertinya permintaan yang sangat tidak matang,'' komentar lainnya.

''Kapan saja seseorang bertanya tentang nama tengahnya, itu akan membuatmu merasa tidak nyaman,'' tambah komentar lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini