Relationship

Girls, Yuk Kenali Ciri-Ciri Selingkuh Emosional di Bawah Ini

Apakah pasanganmu sering memperlihatkan ciri ini?

Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini

Ilustrasi pria selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi pria selingkuh. (Shutterstock)

Dewiku.com - Selingkuh jaman now ternyata sudah semakin kompleks lho Girls. Bukan cuma saling mencintai diam-diam, definisi selingkuh sekarang itu bisa dikategorikan jadi berbagai macam, salah satunya selingkuh emosional.

Apa itu selingkuh emosional dan apa ciri-cirinya? Yuk Simak di bawah ini.

Dilansir dari Huffington Post, salah satu ciri selingkuh emosional adalah timbulnya perasaan nyaman dengan orang lain selain dengan pasangan sendiri.

Seringnya, orang yang melakukan selingkuh emosional nggak menyadari jika sikapnya sudah menyakiti pasangan. Biar nggak berlanjut terlalu dalam, yuk kenali ciri selingkuh emosional lainnya.

ilustrasi selingkuh/pexels.com
Ilustrasi selingkuh. (Pexels)

 

Hubungan yang berlebihan dengan orang lain
Huffington Post menyebutkan jika selingkuh emosional dicirikan dengan hubungan yang berlebihan dengan orang lain selain pasangan sendiri. Misal, sering kontak melalui media sosial atau chat.

Berlindung di balik kata teman
Biasanya, orang yang terlibat selingkuh emosional selalu berlindung dibalik kata teman. Hubungan sebagai teman adalah cara yang paling mudah bagi mereka untuk mengelak dari tuduhan-tuduhan berlebihan lainnya.

Ilustrasi liburan ke Paris bareng selingkuhan. (Unsplash/AC Almelor)
Ilustrasi liburan ke Paris bareng selingkuhan. (Unsplash/AC Almelor)

 

Terobsesi pada ponsel
Nah, ini adalah salah satu ciri selingkuh emosional yang paling umum. Biasanya pasangan akan terlihat lebih sering memegang ponselnya daripada berbincang-bincang santai denganmu.

Mudah marah
Biasanya, untuk menutupi perasaan bersalahnya, orang yang melakukan selingkuh emosional akan mudah marah dan berbalik menyalahkan pasangan. Jika kamu memiliki pasangan dengan ciri di atas, boleh waspada ya Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini