Relationship

Majalah Ini Bikin Daftar Ciri Pria Ideal, Netizen: Tak Masuk Akal!

Ciri pria ideal yang dianggap terlalu muluk.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Marc Deriaz)
Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Marc Deriaz)

Dewiku.com - Menjadi sosok ideal di mata orang, tentu sangat relatif. Begitu pula dengan predikat pria ideal. Namun sebuah majalah wanita di Jepang baru-baru ini bikin geger dengan merilis daftar ciri pria ideal.

Sayangnya melansir dari Next Shark, beberapa pembaca telah menemukan banyak persyaratan yang terlalu spesifik dan dianggap tidak masuk akal.

Ciri pria ideal ala majalah tersebut kemudian menjadi viral di Twitter saat diunggah oleh pengguna Twitter Jepang @Holy_chorus. Ia menunjukkan gambar halaman dari majalah yang menampilkan ciri pria ideal.

''Jadi, mari kita lihat bagaimana pria ideal itu,'' tulis Holy Chorus. Daftar tersebut dimulai dengan beberapa karakteristik fisik seperti rambut hitam dan pendek, kulit bersih, kurus sedikit berotot, serta tinggi sekitar 175 cm.

Tidak berhenti sampai di situ. Daftar ini berlanjut ke detail selera berbusana yang sangat khusus. Bahkan, menyebutkan seorang selebriti populer Jepang sebagai standar untuk penampilan oke.

Ciri pria ideal. (Twitter/@Holy_chorus)
Ciri pria ideal. (Twitter/@Holy_chorus)

Daftar itu ada kalimat berbunyi, ''Sering memakai kaus bertudung, lebih suka pakaian biru atau putih dan seperti aktor atau model Kentaro Sakaguchi.''

Seolah-olah diharuskan untuk terlihat seperti selebriti, daftar itu semakin membatasi kualitas ''pria ideal'' untuk serangkaian karakteristik yang sangat spesifik. Seorang Kentaro Sakaguchi saja bahkan akan gagal menyesuaikan diri.

''Lahir dan besar di Tokyo, menghabiskan banyak waktu di lingkungan Harajuku, ulang tahun di bulan Agustus, golongan darah O, anak sulung.''

Sejak dirilis, daftar ciri pria ideal ini memicu diskusi online tentang standar ketat dan agak tidak realistis, apalagi saat orang ketika mencari pasangan romantis.

Netizen pun mengeluh bahwa tidak mungkin baginya untuk dianggap ''ideal''. Masalahnya, ia tidak dilahirkan pada bulan Agustus, tidak memiliki darah tipe O, dan bukan anak sulung.

Meski begitu, banyak yang tetap percaya diri dan merasa tidak perlu mengikuti semua daftar ''pria ideal'' tersebut. Kalau menurutmu bagaimana?

Berita Terkait

Berita Terkini