Raditya Dika Perlu Tahu, Ini Uniknya Hubungan Ayah dan Anak Perempuan

Raditya Dika resmi jadi ayah, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 Mei 2019 icon 17:15 WIB
Raditya Dika Perlu Tahu, Ini Uniknya Hubungan Ayah dan Anak Perempuan

Raditya Dika traktir istri. (YouTube/Raditya Dika)

Kabar bahagia datang dari Raditya Dika yang istrinya. Anissa Aziza melahirkan anak pertama mereka, Senin (6/5/2019) kemarin. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan.

Melalui instagram pribadinya, Raditya Dika mengumumkan kelahiran puteri kecilnya dengan mengunggah foto jari tangannya dan jari Anissa Aziza memegang tangan mngil sang bayi.

''Selamat datang di dunia, Alinea Ava Nasution. Semoga seperti namamu kamu bisa menjadi alinea pembuka, memberikan cerita yang manis di hidup kami berdua,'' tulis Raditya Dika.

Baca Juga: Ngevlog Bareng Raditya Dika, Ini 5 Fakta Aurel Hermansyah yang Terungkap

Nah, sekarang Raditya Dika resmi jadi ayah bagi seorang anak perempuan. Melansir dari Redtri, hubungan antara ayah dan anak perempuan ternyata sangat spesial. Ada 4 alasan yang membuat sosok ayah bagi anak perempuan sangat istimewa. Apa saja?

Raditya Dika unggah foto tangganya menggenggam tangan anaknya (Instagram/@raditya_dika)
Raditya Dika unggah foto tangganya menggenggam tangan anaknya (Instagram/@raditya_dika)

1. Standar sebuah hubungan romantis

Seiring berjalan usia, kelak seorang anak perempuan pasti akan memilih pasangan hidup yang mengambil sebagian peran ayah. Dalam hal ini, anak perempuan cenderung akan mencari pasangan yang hampir menyerupai sosok ayahnya. Bukan dari wajah, melainkan sikapnya terhadap perempuan.

Baca Juga: Kocak, Raditya Dika Tiru Selfie Pemilu Nicholas Saputra

Oleh karena itu, perilaku ayah kepada anak perempuan sejak kecil akan selalu teringat di dalam memorinya hingga dewasa, termasuk saat menentukan pasangan hidup.

2. Cinta ayah mempengaruhi tekad

Pujian, cinta, dan dukungan dari seorang ayah untuk puteri kecilnya bukan sesuatu yang biasa saja. Semua yang keluar dari ucapan maupun sentuhan ayah inilah yang membuat anak perempuan menjadi sangat percaya diri.

Dear, Raditya Dika. Oleh karena itu, jadilah pendengar yang baik dan perhatian untuk memupuk rasa percaya diri serta harga diri anak perempuan kesayanganmu.

Ilustrasi ayah dan anak. (Pexels/Studio7042)
Ilustrasi ayah dan anak. (Pexels/Studio7042)

3. Pengaruh tinggi dalam pendidikan

Ayah yang memperhatikan dan terlibat langsung dalam pendidikan anaknya di sekolah akan membuat anak perempuan cenderung sangat bersemangat dan lebih berprestasi.

Dorongan ayah memberikan dampak positif. Seorang ayah bisa memulainya dari membantu anak mengerjakan pekerjaan rumah atau membantunya memilih kursus.

4. Dukungan ayah meningkatkan citra tubuh

Seperti poin kedua, kurangnya percaya diri dalam manusia bisa membuat mereka sering cemas dan resah akan penampilannya sendiri.

Baca Juga: Langsung Tekor, Raditya Dika Sedih Habis Traktir Makan Anissa Aziza

Meskipun tak terlibat langsung dalam pemilihan pakaian, tetapi respons ayah tentang penampilan anak perempuan mereka sangat penting untuk memupuk percaya diri. (Suara.com/Shevinna Putti Anggraeni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI