Bikin Makin Intim, 3 Ide Quality Time Bareng Pasangan

Cara menikmati quality time paling simpel tapi romantis.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 Juli 2019 icon 17:00 WIB
Bikin Makin Intim, 3 Ide Quality Time Bareng Pasangan

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)

Keharmonisan sebuah hubungan salah satunya dipengaruhi bagaimana quality time bersama pasangan. Anda dan pasangan umumnya dapat memanfaatkan momen ini untuk saling memahami satu sama lain.

Ada banyak ide kegiatan untuk mengoptimalkan waktu bersama pasangan menjadi lebih berkualitas. Namun, bagaimana cara yang paling simpel tapi tetap memberikan kesan manis dan romantis?

Dilansir dari HelloSehat, berikut beberapa ide quality time bareng pasangan.

Baca Juga: Tips Olahraga di Rumah dari Dokter Timnas Perempuan, Tak Perlu ke Gym

1. Memasak bersama

Acara makan malam memang sering dijadikan senjata andalan beberapa pasangan untuk meningkatkan quality time. Sayangnya, waktu makan malam itu sebenarnya terasa sangat singkat, kan?

Nah, biar durasinya bisa lebih panjang, cobalah mempersiapkan makan malam itu bersama. Rencanakan kegiatan ini lebih dahulu dengan pasangan agar menemukankan waktu paling pas. Lebih baik saat Anda dan pasangan tidak sibuk atau lelah dengan aktivitas sebelumnya.

Baca Juga: Kenalan dengan Paige Spiranac, Atlet Golf Paling Seksi di Dunia

Setelah itu, diskusikan menu makanan yang akan dimasak bersama. Momen ini dapat dimanfaatkan untuk bercanda dan saling merayu. Berbelanja dan meracik makanan dengan penuh cinta bersama, tentu akan membuat Anda berdua menjadi lebih intim.

Ilustrasi memasak dengan pasangan di Hari Valentine. (Shutterstock)
Ilustrasi memasak bersama pasangan. (Shutterstock)

2. Luangkan waktu membaca dan nonton film berdua

Jika Anda dan pasangan punya hobi membaca buku, nikmatilah hobi itu berdua. Ajak dia mengunjungi toko buku, perpustakaan, atau pameran buku. Pilih buku yang ingin dibaca lalu temukan tempat nyaman untuk membacanya.

Namun, bukannya itu malah bikin jadi sibuk sendiri dengan buku masing-masing? Nah, supaya waktu ini bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan pasangan, cobalah saling menceritakan kembali atau berdiskusi mengenai apa yang Anda berdua baca. Bisa juga memilih satu buku saja untuk dibaca bersama.

Kalau tidak suka membaca buku, cobalah nonton film bersama. Pilih film yang bisa Anda berdua nikmati di rumah. Waktu tersebut kemudian dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dengan pasangan, mungkin dengan berpegangan tangan atau duduk bersandar.

Walaupun tidak aktif dalam berkomunikasi, kontak yang terjadi akibat sentuhan ringan dapat meningkatkan keintiman Anda dan pasangan.

Olahraga bersama pasangan. (Unsplash/Curtis MacNewton)
Olahraga bersama pasangan. (Unsplash/Curtis MacNewton)

3. Olahraga bersama pasangan

Olahraga bukan hanya aktivitas yang menyehatkan dan meningkatkan kebugaran tubuh saja. Ini juga bisa jadi cara untuk meningkatkan quality time bersama pasangan.

Sebenarnya, ini adalah ide yang sangat sederhana. Anda cuma perlu menentukan waktu yang tepat, memilih jenis olahraga yang ingin dilakukan, dan mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal.

Salah satu jenis olahraga yang sedang populer saat ini adalah lari jejak atau trail running. Nah, Anda bisa mendapatkan sensasi berbeda dengan mengikuti Situgunung Trail Run 2019 pada 25 Agustus mendatang.

Situgunung Trail Run 2019
Situgunung Trail Run 2019

Bukan sekedar olahraga lari, event Situgunung Trail Run 2019 juga bakal mengajak Anda berpetualang menikmati wisata alam dengan pemandangan menarik. Bukankah indah rasanya jika mengikutinya bersama orang terkasih?

Baca Juga: Viral Nenek 72 Tahun Lakukan CrossFit, Bikin Anak Muda Malu

Event lari yang terbagi atas Kategori 5K Familiy, 10K Open/Master dan 21K Open/Master, ini telah menerima pendaftaran sejak beberapa waktu lalu. Anda pun dapat menikmati quality time bersama pasangan dengan segera melakukan pendaftaran melalui klik langsung di sini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI