Relationship

Harus Banyak Bersabar, 4 Tanda Mertua Tidak Menyukaimu

Jangan menyerah, kamu pasti bisa meluluhkan hati mertua.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi ibu mertua. (Unsplash/Meghan Holmes)
Ilustrasi ibu mertua. (Unsplash/Meghan Holmes)

Dewiku.com - Saat kamu berada di sebuah hubungan pernikahan, salah satu masalah yang harus dihadapi adalah menyatukan dua keluarga berbeda. Berhubungan baik dengan mertua juga menjadi hal penting.

Banyak pasangan yang akhirnya berhasil berbaur dengan keluarga satu sama lain dengan baik. Namun, tidak sedikit pasangan yang harus berjuang sangat keras untuk meraih hati salah satu keluarga pasangan atau keduanya.

Banyak kita dengar cerita tentang menantu yang kurang mempunyai hubungan baik dengan mertua. Tak hanya itu, tak sedikit mertua yang belum ikhlas jika anaknya menikah dengan pribadi yang kini jadi menantunya.

Ada beberapa mertua yang secara terang-terangan mengungkapkan bahwa mereka tidak suka kepada menantunya. Namun ada juga yang cuma memberi kode atau menunjukkan ketidaksukaan pada menantu melalui sikapnya.

Dilansir dari The List, berikut ini ada beberapa tanda mertua tidak menyukaimu. Apa saja?

Ilustrasi mertua. (Unsplash)
Ilustrasi mertua. (Unsplash)

1. Mengabaikan

Tanda pertama yang sangat terlihat jelas adalah mertua mengabaikan keberadaanmu. Mertua yang tidak menyukaimu tidak akan mengajakmu mengobrol dan berbicara. Mereka juga tak bakal mengundangmu saat ada acara penting di rumahnya.

2. Meninggalkan

Mertua yang tidak menyukaimu biasanya tak akan segan untuk meninggalkanmu. Ketika kamu mencoba mendekat dan mengajaknya mengobrol, mereka akan mengalihkan perhatian dengan sibuk sendiri, lalu menghindar.

3. Sering mengkritik

Mertua yang sangat suka mengkritik apapun yang kamu lakukan dan ucapkan juga bisa jadi tanda bahwa mereka tidak menyukaimu. Entah itu baik atau memang buruk, di mata mereka semuanya selalu salah.

Ilustrasi menghadapi mertua galak. (Unsplash/Amadeo Muslimovi)
Ilustrasi menghadapi mertua galak. (Unsplash/Amadeo Muslimovi)

Mertua yang suka membanding-bandingkan dirimu dengan menantunya yang lain juga menjadi tanda dirinya tak ada rasa peduli denganmu.

4. Tak tertarik dengan kehidupanmu

Salah satu tanda mertua tidak menyukaimu adalah tidak tertarik sama sekali dengan kehidupanmu. Saat mereka tidak ada keinginan untuk mengenalmu lebih dekat, ini akan menunjukkan bahwa ia belum membuka hati untuk kehadiranmu di hidupnya, juga anaknya.

Itulah beberapa tanda bahwa mertua tidak menyukaimu. Jika sekarang kamu merasakan tanda-tanda di atas, cobalah untuk tetap sabar dan terus berusaha meluluhkan hati mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini