Relationship

Punya 3 Suami, Wanita Ini Galau Tentukan Siapa Ayah Biologis Anaknya

Para suami juga kerap bertengkar karena cemburu.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)
Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Dewiku.com - Walau sama-sama kontroversial, poliandri bisa dibilang belum semarak poligami. Padahal jika ada wanita yang mempunyai suami lebih dari satu, mereka bisa mendapatkan lebih banyak penolakan ketimbang pelaku poligami.

Hal itu dialami salah satunya dialami seorang wanita asal Uganda bernama Ann Grace Aguti. Sosoknya viral setelah ketahuan punya tiga suami.

Ayah Aguti merasa sedih dan menolak konsep pernikahan yang dilakoni anaknya. Dirinya yang dikenal sebagai Pastor Peter Ogwang menyebut sang anak telah melakukan sesuatu yang tidak bisa diterima komunitas agama di lingkungan mereka, Teso.

Meski demikian, Aguti punya alasannya sendiri. Melansir The Guardian, dia mengaku dirinya hanya ingin mendapat sosok suami yang mencintainya dan mampu memenuhi kebutuhan keluarga seperti wanita lain pada umumnya.

"Suamiku tak berguna dan aku tetap harus mencari nafkah. Saat aku meninggalkannya, aku mulai mencari seseorang yang istimewa," ungkap dia.

Punya 3 Suami, Wanita Ini Galau Tentukan Siapa Ayah Biologis Anaknya - 1
Ilustrasi poliandri. (Shutterstock)

Hanya saja, mencari pengganti yang sempurna juga bukan hal mudah. Nyatanya, dia masih saja harus bekerja untuk memberi makan keluarganya. Itulah mengapa Aguti terus mencari dan menambah jumlah suami.

"Jadi, pencarianku berlanjut," kata Aguti.

Soal kisah cinta Aguti, pria pertama yang menikah dengannya adalah Richard Alin, duda serta pensiunan polisi. Mereka bertemu kala Aguti sedang mengurus pinjaman. Kala itu, sepedanya rusak dan Alich menawarkan bantuannya.

Namun, ternyata pria dengan 10 anak itu dianggap kurang disiplin dalam berumah tangga. Hal tersebut yang melandasi wanita ini mencari pria lain.

Pria berikutnya adalah John Peter Oluka. Dia bertemu Aguti saat menggembala sapi. Waktu itu, dia bercanda ingin menjadi suami Aguti dan tak disangka ternyata omongan itu menjadi kenyataan.

Ilustrasi ibu hamil sedang bersedih. (Shutterstock)
Ilustrasi ibu hamil sedang bersedih. (Shutterstock)

Petani lumayan kaya dan punya rumah masih di satu desa ini tahu kalau Aguti sudah bersuami. Namun, dia rupanya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Selanjutnya, masih ada Michael Enyaku. Sarjana yang telah mempunyai rumah dan tanah di desa lain ini menjadi suami ketiga Aguti.

Ketiga pria itu kini tinggal di rumah Aguti dan secara bergantian tidur dengan istrinya. Mereka juga menganggap wanita yang telah melahirkan tiga anak itu sebagai kepala keluarga.

Sementara itu, walau menjadi keputusannya sendiri, dia mengaku jika mempunyai tiga suami bukan hal gampang. Minimal, dia mesti selalu siap menghadapi pertengkaran hebat antar suaminya yang dipicu perasaan cemburu.

Aguti juga dilanda kegalauan begitu mengetahui dirinya sedang mengandung anak keempat. Dia tidak tahu siapa ayah biologis dari sang janin, entah itu suami pertama, kedua, atau ketiga.

Berita Terkait

Berita Terkini