Tak Disangka, Ternyata Pria Lebih Sering Mengecek Ponsel Pasangannya

Apakah pasanganmu juga mempunyai kebiasaan mengecek ponsel?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 09 November 2019 icon 09:15 WIB
Tak Disangka, Ternyata Pria Lebih Sering Mengecek Ponsel Pasangannya

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Shutterstock)

Sebagian orang mungkin tak masalah jika pasangan mereka mengecek handphone pribadi. Namun, bagi beberapa orang lain, hal ini dianggap melanggar privasi meski yang melakukan adalah pasangan tercinta.

Rasa percaya adalah masalah utama dalam hal ini. Jadi, tentu itu bakal berpengaruh pada hubungan asmara yang sedang dijalani.

Namun sayangnya, tak semua orang mempunyai rasa percaya yang tinggi pada pasangan. Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya orang yang suka mengecek isi ponsel pasangannya.

Baca Juga: Pria Bisa Abaikan Ucapan Wanita hingga 300 Kali Setahun, Ini Penyebabnya

Jika banyak orang mengira bahwa wanita yang lebih sering mengecek handphone pasangan karena merasa insecure, rupanya anggapan itu salah.

Dilansir dari Mirror, ada sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.081 orang Inggris untuk mengukur rasa percaya pada pasangan dalam hubungan cinta. Hasilnya membuktikan bahwa sebanyak 62 persen pria dan 34 persen wanita mengecek ponsel pasangannya.

Lelaki mencurigai atau cemburu dengan pasangannya. (Shutterstock)
Lelaki mencurigai atau cemburu dengan pasangannya. (Shutterstock)

Dengan kata lain, pria lah yang lebih kerap mencoba melihat isi ponsel pasangan tanpa izin. Sebagian besar alasannya adalah rasa cemburu.

Baca Juga: Selain Jumlah Mantan Pacar, Sejauh Apa Perlu Jujur tentang Masa Lalu?

Sebanyak 89 persen mengatakan bahwa motivasi mereka mengecek ponsel pasangan adalah penasaran apakah pasangannya berkomunikasi dengan orang lain secara romantis atau tidak. Secara tak langsung, mereka sudah menaruh curiga pasangannya selingkuh.

Baca Juga: Selalu Ingin Bertahan, 4 Zodiak Paling Keras Hati Mempertahankan Hubungan

Lelaki mencurigai atau cemburu dengan pasangannya. (Shutterstock)

Ternyata, rasa cemburu pria terhadap pasangannya cenderung lebih besar. Namun, tentu saja kadar kecemburuan setiap orang bisa saja berbeda. Ada baiknya jika dibicarakan bersama pasangan untuk mengatasi masalah ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI