Relationship

Pandemi Covid-19, Deretan Figur Publik Ini Pilih Tunda Pernikahan

Mereka menunda pesta pernikahan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Richard Kyle dan Jessica Iskandar. (Suara.com/Evi Ariska)
Richard Kyle dan Jessica Iskandar. (Suara.com/Evi Ariska)

Dewiku.com - Wabah virus corona Covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi global. Akibatnya, ratusan negara yang terdampak corona punmengeluarkan aturan larangan berkumpul termasuk meliburkan proses belajar mengajar di sekolah, menunda pesta pernikahan, bahkan muncul imbauan larangan mendatangi proses pemakaman.

Deretan figur publik pun merasakan dampak physical distance. Dihimpun Suara.com dari berbagai sumber, berikut deretan figur publik, mulai dari artis hingga anggota Kerajaan Inggris, yang terkonfirmasi dan dikabarkan gagal melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

1. Emma Stone

Melansir Cleo Singapura, aktris pemeran film La La Land tersebut terpaksa menunda pesta pernikahannya dengan komedian Dave McCary yang harusnya diselenggarakan pada pertengahan Maret 2020 ini.

"Menurut media pop Page Six, artis berusia 31 tahun tersebut semestinya menikahi komedian Amerika Dave McCary, 34, pekan lalu di lokasi yang belum diketahui. Mereka melaporkan belum ada tanggal terbaru," tulis Cleo Singapura.

Dave McCary dan Emma Stone. (Instagram/@davemccary)
Dave McCary dan Emma Stone. (Instagram/@davemccary)

2. Princess Beatrice of York

Walau belum secara resmi dipastikan mundur, pernikahan Princess Beatrice of York dengan tunangannya Edoardo Mapelli Mozzi sedianya dilaksanakan pada 29 Mei 2020 nanti.

Hanya saja, jumlah pasien virus corona Covid-19 di Inggris yang semakin meningkat, membuat pesta tersebut rawan diundur. Terlebih sang paman, Prince Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 dan dalam masa isolasi.

3. James Middleton

Adik Duchess of Cambridge Kate Middleton, James Middleton juga dikabarkan terpaksa menunda pesta pernikahannya bersama sang kekasih, Alizee Thevenet.

Dikatakan seorang sumber, lelaki berusia 32 tahun itu merasa cemas dengan keselamatan paru tamu undangan jika memaksakan untuk membuat pesta dalam waktu dekat.

4. Katy Perry dan Orlando Bloom

Pasangan sensasional Katy Perry dan Orlando Bloom dikabarkan bakal mengikat janji sehidup semati di Jepang tahun ini. Namun menurut laman Celebrity Nine, keduanya terpaksa menunda janji suci itu akibat dari wabah virus corona Covid-19.

 Jessica Iskandar dan Richard Kyle. (Suara.com/Sumarni)
Jessica Iskandar dan Richard Kyle. (Suara.com/Sumarni)

5. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

Di Indonesia, pasangan Jesicca Iskandar dengan Richard Kyle pun telah memutuskan menunda pernikahan mereka.

Pasangan tersebut mengundur acara pemberkatan yang sedianya dilakukan di Bandung beberapa waktu lalu dan resepsi pernikahan yang sebelumnya direncakanan terselenggara di Bali pada 11 April 2020 nanti. (*Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini