Relationship

Bak Atasan dan Karyawan, Pria Ini Diputuskan Lewat Surat Pengunduran Diri

Antara ketawa dan kasihan, kisahnya sukses buat geleng-geleng kepala.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi pria menyesal. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi pria menyesal. (Pixabay/StockSnap)

Dewiku.com - Apa yang akan kamu lakukan seandainya ingin minta putus dari pacar? Selain membicarakannnya secara tatap muka, putus via telepon, pesan singkat, hingga lewat Zoom kini menjadi tren.

Namun, lain halnya dengan cerita putus cinta warganet satu ini. Kisahnya yang dibagikan lewat akun Twitter @peninggileher pun sukses memancing tawa sekaligus rasa kasihan warganet lain.

Bukannya lewat kata-kata lugas atau tatap muka, warganet yang bernama Gege ini mengaku kalau dirinya diputuskan melalui surat pengunduran diri bak di kantor.

"My ex: Maaf ya ge, aku mau resign dari hubungan ini," tulis akun @peninggileher sambil menyertakan tangkap layar surat pengunduran diri yang dia terima.

Layaknya surat formal yang diajukan kepada atasan, surat putus itu pun disertai tanggal, nama serta alamat penerima, hingga jabatan GF atau yang berarti girlfriend.

Curhat Diputuskan Lewat Surat Pengunduran Diri (twitter.com/peninggileher)
Curhat Diputuskan Lewat Surat Pengunduran Diri (twitter.com/peninggileher)

"Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pacar," begitu kalimat awal di surat tersebut.

Lebih lanjut, si mantan kekasih pun mengucapkan terima kasih atas masa-masa pacaran mereka serta meminta maaf karena memilih putus.

"Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan penuh kesadaran serta atas keinginan ge sendiri dan tanpa ada paksaan dari siapa pun," tambahnya di akhir surat.

Curhat Diputuskan Lewat Surat Pengunduran Diri (twitter.com/peninggileher)
Curhat Diputuskan Lewat Surat Pengunduran Diri (twitter.com/peninggileher)

Kisah putus lewat surat pengunduran diri itu sendiri ternyata sudah cukup lama terjadi. Namun, akun @peninggileher menulis jika ini adalah kisah nyata.

Walau kasihan, warganet lainnya pun mau tak mau tertawa membaca curhatan satu ini. Pasalnya, surat putus itu memang kelewat formal.

"Nah ini bener-bener bekerja di PT. Mencari Cinta Sejati," komentar akun @iyan_choky.

"Ada surat rekomendasi juga nggak nih?" tanya akun @den_cow.

"Sopan banget," tulis @strawjelic.

"Sebelum kena PHK udah resign duluan," ujar akun @Ririnyuniar_.

"Ternyata bikin surat-surat gini nggak cuma buat nyatain perasaan. Buat resign jadi pacar juga bisa," imbuh warganet dengan akun @penbeligeprek.

"Ya Allah ngakak tapi kasian juga sih," tambah @elvinassantuyy.

Wah, bagaimana menurutmu? Apa kamu juga pernah mendapatkan pengalaman diputuskan yang unik dan nyentrik seperti ini?

Berita Terkait

Berita Terkini