Relationship

Curhat Wanita yang Sering Ditolak, Susah Dapat Pacar karena Status Janda

Padahal, wanita itu populer di kalangan pria.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Tak ada larangan bagi seseorang yang sudah pernah bercerai untuk kembali mencari pacar. Sayangnya, tidak sedikit yang masih memberi cap buruk kepada wanita dengan status cerai.

Salah satu yang mengalami nasib miris tersebut adalah wanita 33 tahun asal Solihull, Inggris. Ibu bernama Naomi Way itu dikenal populer di kalangan pria.

Lewat sederet aplikasi kencan online, Naomi Way kerap menjadi perhatian para pria. Naomi bahkan kerap dipuji sebagai wanita yang cantik, seksi, menyenangkan, dan baik hati.

Melansir The Sun, Naomi sudah 4 tahun mencari pacar baru. Bahkan, dirinya telah coba berkencan sebanyak 30 kali.

Namun, hampir semua pacar Naomi berakhir memutuskannya karena dia sudah punya dua anak perempuan dan berstatus janda.

"Laki-laki merasa takut saat aku memberitahu mereka bahwa aku adalah single mom dengan dua anak perempuan, dan aku bercerai di usia muda," curhatnya.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi (Foto: shutterstock)

Mirisnya lagi, beberapa mantan Naomi bahkan menyebut kedua anak perempuannya sebagai "beban" dalam hubungan yang mereka jalin.

Naomi sendiri sebelumnya berpacaran dengan si mantan suami sejak usia 16 tahun. Keduanya lantas menikah di umur 24 dan punya dua orang anak.

Pada umur 29 tahun, Naomi bercerai dengan suaminya. Ibu ini lantas mengasuh dua anaknya yang berumur 4 dan 7 tahun sendirian.

"Saat aku pertama berkencan lagi sekitar 4 tahun lalu, teman-temanku meyakinkan bahwa aku tidak akan kesulitan menemukan laki-laki."

"Mereka bilang aku cantik, masih muda, mempunyai rumah sendiri dan karir sukses, tapi ternyata mereka salah," imbuh Naomi.

Menurut Naomi, banyak pasangan kencannya di aplikasi Tinder yang menolak menjalin hubungan dengan seorang janda. Kebanyakan takut tidak bisa menjadi prioritas dalam hidup Naomi yang sudah punya anak.

Akibatnya, Naomi Way takut dirinya tidak bakal bisa menemukan pasangan lagi karena stigma yang ada sehubungan dengan status janda.

Ilustrasi ibu dan anak perempuannya. (Shutterstock)
Ilustrasi single mom. (Shutterstock)

Walau demikian, Naomi tetap memilih untuk jujur saat bertemu laki-laki baru untuk dikencani. Naomi akan mengatakan bahwa dirinya telah bercerai dan punya dua anak.

Naomi juga memilih pria yang jujur dan berkata bahwa mereka tak ingin berkencan dengan janda, alih-alih kabur tanpa alasan jelas.

"Apa yang lebih parah adalah pria yang meyakinkanku jika itu bukan masalah, berharap mereka bisa berubah pikiran, tapi melakukan ghosting padahal aku telah menginventasikan waktu dan emosi," tutur Naomi.

"Mendapat pasangan kencan bukan masalah bagiku. Hal yang sulit adalah menemukan pria yang baik, seru, dan dewasa sehingga tak akan lari ketika mengetahui mereka mesti sedikit berkorban, misalnya tidak bisa menemuiku sepanjang waktu," tambah Naomi.

Ibu dua anak ini juga berharap para pria bisa memahami bahwa menjadi single mom bukan hal mudah. Sebaliknya, seorang single mom mempunyai banyak kelebihan.

"Dibanding melihat kami sebagai 'barang rusak atau bekas' mereka mesti memikirkan apa yang telah kami alami, seberapa sibuk hidup kami, dan paham kalau kami adalah orang hebat."

"Kami (single mom) tak manja seperti yang mereka pikirkan, kami adalah pejuang yang kuat," kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini