Perjalanan Cinta Kamala Harris, Wanita Pertama yang Jadi Wakil Presiden AS

Suami Kamala Harris senantiasa terlihat memberi dukungan di masa kampanye.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 10 November 2020 icon 14:00 WIB
Perjalanan Cinta Kamala Harris, Wanita Pertama yang Jadi Wakil Presiden AS

Kamala Harris dan Suami, Doug Emhoff (instagram.com/douglasemhoff)

Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris keluar menjadi pemenang dalam Pilpres AS. Kemenangan mereka merupakan salah satu momen bersejarah karena Kamala Harris menjadi wakil presiden wanita pertama di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, perempuan 56 tahun juga menjadi orang kulit hitam dan orang keturunan Asia pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AS.

Melansir Insider, hal serupa juga berlaku bagi sang suami yaitu Doug Emhoff. Pasca kemenangan istrinya, Emhoff akan menjadi first second gentleman (bapak wakil negara pertama).

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Ayah Sahabatnya, Wanita Ini Pilih Campakkan Suami

Doug Emhoff sendiri berprofesi sebagai pengacara. Selama proses kampanye, pria kelahiran Brooklyn, New York ini tampak setia mendampingi sang istri.

Bahkan, Emhoff diketahui mengambil cuti dari kantor pengacara miliknya demi berpartisipasi penuh dalam kampanye Kamala Harris.

Lalu, bagaimana kisah cinta mereka? Pasangan ini ternyata bertemu berkat kencan buta yang dirancang salah satu teman Kamala Harris.

Baca Juga: Jangan Pilih Suami Ganteng! 6 Hal Aneh Ini Jadi Kunci Pernikahan Bahagia

Kamala Harris dan Suami, Doug Emhoff (twitter.com/DouglasEmhoff)
Kamala Harris dan Suami, Doug Emhoff (twitter.com/DouglasEmhoff)

"Pagi hari setelah kencan pertama kami, @DouglasEmhoff mengirimkan email soal hari kosongnya untuk beberapa bulan ke depan," kenang Kamala Harris melalui unggahan Instagram. "Dia bilang, aku ingin melihat apakah ini bisa berhasil. Kami sudah berhubungan sejak saat itu."

Tak sampai setahun setelah bertemu, Kamala Harris dan Doug Emhoff memutuskan menikah. Pernikahan itu dilangsungkan di Santa Barbara, California pada 2014.

Emhoff sendiri sebelumnya sudah menikah dan punya dua anak. Namun, kedua anak Emhoff kini akrab dengan Kamala Harris dan telah dia anggap anak sendiri.

Doug Emhoff juga pernah menyebutkan bahwa dirinya tidak tertarik dengan dunia politik. Walau demikian, dia siap mendukung sang istri.

"Aku bukan orang (yang tertarik) politik," kata Emhoff. "Aku tertarik menjadi suaminya."

Kamala Harris dan Suami, Doug Emhoff (twitter.com/DouglasEmhoff)
Kamala Harris dan Suami, Doug Emhoff (twitter.com/DouglasEmhoff)

Pasca berita kemenangan Kamala Harris, Doug Emhoff tampak mengungkapkan rasa bangga sembari menyertakan foto keduanya yang sedang berpelukan.

"Aku sangat bangga padamu," cuit Emhoff.

Baca Juga: Memahami Karakter Suami Berdasarkan Zodiak, Aries Rada Keras Kepala

Foto Emhoff dan Kamala Harris tersebut lantas menjadi viral, terutama di kalangan warganet yang tengah merayakan kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI