Relationship

Kisah Haru Pria Idap Alzheimer, Istri Dilamar dan Diajak Menikah Lagi

Pria tersebut melupakan fakta bahwa dirinya dan sang istri telah menikah.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi menikah. (Pixabay)
Ilustrasi menikah. (Pixabay)

Dewiku.com - Seorang pria pengidap Alzheimer memutuskan untuk melamar istrinya lagi. Pria tersebut rupanya melupakan fakta bahwa mereka sudah menikah.

Melansir Mirror, pria 56 tahun bernama Peter Mashall tersebut telah mengalami gejala awal Alzheimer dan kehilangan ingatan. Meski begitu, sang istri tetap setia menemani.

Istri Peter yang bernama Lisa juga mengungkap jika sang suami kadang melupakannya. Namun, Peter selalu berkata bahwa Lisa adalah "orang favoritnya" dan "hati mereka terhubung".

Belum lama ini, Peter lupa bahwa dirinya sudah menikah dengan Lisa. Pria 56 tahun ini lantas memutuskan melamar Lisa untuk kedua kalinya.

Menurut cerita Lisa, saat itu dirinya tengah menonton televisi yang menayangkan adegan pernikahan dengan sang suami. Namun, Peter tiba-tiba berkata bahwa ia ingin menikah.

"Dia menunjuk ke televisi, ke adegan pernikahan, dan aku berkata, 'Apa kau mau menikah?' Dia bilang ya dan ada senyum lebar di wajahnya. Dia tidak tahu aku istrinya. Aku hanya orang favoritnya," ungkap Lisa.

Suami Idap Alzheimer, Pasangan Ini Menikah untuk Kedua Kalinya (facebook.com/OhHelloAlzheimers)
Suami Idap Alzheimer, Pasangan Ini Menikah untuk Kedua Kalinya (facebook.com/OhHelloAlzheimers)

Meski begitu, Lisa memutuskan untuk mengiyakan lamaran Peter untuk kali kedua. Pasangan ini juga menggelar acara pernikahan lagi.

"Aku perempuan paling beruntung di dunia. Aku bisa melakukannya (menikah) dua kali. Ini sangat sempurna. Aku tidak bisa membayangkan hari lain yang lebih baik," jelas Lisa.

"Ini sangat magis. Aku tidak ingat melihatnya sebahagia ini sebelumnya. Dia sangat bahagia."

Untunglah, anak perempuan Lisa bekerja sebagai wedding planner. Sang putri juga berhasil meminta tolong vendor pernikahan yang bersedia memberikan jasa secara gratis.

Upacara pernikahan kedua tersebut lantas dihadiri teman dan keluarga. Di sana, Peter dan Lisa pun memperbarui janji pernikahan mereka.

Meski begitu, Peter kini sudah tak ingat bahwa dirinya mengajak Lisa untuk menikah lagi. Namun, Lisa mengungkap bahwa saat itu Peter sempat berterima kasih padanya karena tetap setia mendampingi hingga sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkini