Relationship

Tes Kepribadian, Kamu Paling Suka Mulai Bersih-Bersih Rumah dari Ruang Apa?

Coba ikut tes kepribadian seru dengan melihat kecenderunganmu saat bersih-bersih rumah, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perlengkapan bersih-bersih rumah. (Pixabay/Julio César Velásquez Mejía)
Ilustrasi perlengkapan bersih-bersih rumah. (Pixabay/Julio César Velásquez Mejía)

Dewiku.com - Bagian rumah sebelah mana yang paling sering kamu bersihkan terlebih dahulu? Nah, tes kepribadian kali ini menghadirkan pertanyaan unik tentang kebiasaan bersih-bersih rumah.

Situasi rumah dapat mencerminkan hatimu. Jika tempatmu yang nyaman itu kotor dan berantakan, hati pun merasa gelisah, kan? Bukan cuma itu, ternyata hal ini berhubungan dengan cinta ideal yang kamu harapkan.

Biar lebih jelas, coba ikuti tes kepribadian satu ini. Kamu hanya perlu memilih, bagian rumah mana yang akan kamu bersihkan pertama kali saat melihat rumahmu kotor dan berantakan?

  1. Area teras
  2. Ruang tamu
  3. Meja
  4. Dapur dan kamar mandi
  5. Kamar tidur

Sudah memilih? Nah, dilansir Day Day News, simak penjelasan maknanya berikut ini.

1. Area teras

Ilustrasi teras rumah. (Pixabay)
Ilustrasi teras rumah. (Pixabay)

Bagian ini adalah satu-satunya tempat yang mengarah ke dunia luar. Jika kamu lebih memilih membersihkan area teras, artinya kamu tidak pandai menahan diri dan tidak suka dicemburui. Jadi, kamu mencari cinta yang dapat menjamin kebebasan dan objek yang kamu miliki.

Kamu juga merupakan seorang ekstrovert dan sangat mementingkan kontak dengan dunia luar. Perilaku ini termasuk salah satu alasan yang membuat kekasihmu sering cemburu dan ingin mengendalikan serta mengawasimu, walau kamu sendiri paling benci dikekang dan diawasi.

Dapat dipahami bahwa pemantauan dan pengendalian yang berlebihan akan menyebabkan kelelahan. Namun, sikapnya itu mungkin terjadi karena kamu membiarkan dia tidak terlalu mempercayaimu. Untuk memperdalam rasa saling percaya, kamu mungkin perlu duduk berdua dan mendiskusikannya.

Namun, karena ada juga orang yang terikat oleh segalanya, negosiasi mungkin akan sia-sia dalam hal ini. Tipe orang ini tidak cocok untukmu sehingga mungkin lebih baik mencari seseorang yang lebih cocok untukmu.

2. Ruang tamu

Ruang tamu umumnya adalah tempat paling luas di rumah yang mencerminkan pikiran mendalam dalam psikologi.

Saat ini, kamu lebih mementingkan piliran yang tenang, mudah dan bisa menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kamu sukai. Ini membuatmu jadi tak tertarik pada cinta sama sekali. Sekarang, bagimu bukan waktunya jatuh cinta.

Ilustrasi Ruang Tamu. (Rachel Claire/Pexels.com)
Ilustrasi Ruang Tamu. (Rachel Claire/Pexels.com)

Sebaliknya, kamu ingin punya wawasan luas, sibuk dengan studi dan karir, hingga akhirnya menghindari cinta.

Ini membuat aspek pekerjaan, pribadi, dan keuanganmu berlimpah sehingga kamu merasa mempunyai hubungan yang indah dan tidak melulu soal romansa,

Namun, ingatlah, jika kamu memiliki cinta, kamu juga akan punya pasangan hidup. Kamu bisa mendiskusikan segalanya dengannya dan memiliki kekasih yang dapat kamu andalkan. Dengan cara ini, hatimu akan terasa lebih stabil.

3. Meja

Paling suka bersih-bersih meja duluan? Kamu adalah tipe yang menghargai orang-orang dan hal-hal di sekitarmu.

Berita Terkait

Berita Terkini