Tes Kepribadian, Kamu Paling Suka Mulai Bersih-Bersih Rumah dari Ruang Apa?

Coba ikut tes kepribadian seru dengan melihat kecenderunganmu saat bersih-bersih rumah, yuk!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 03 Agustus 2021 icon 21:00 WIB
Tes Kepribadian, Kamu Paling Suka Mulai Bersih-Bersih Rumah dari Ruang Apa?

Ilustrasi perlengkapan bersih-bersih rumah. (Pixabay/Julio César Velásquez Mejía)

Bagian rumah sebelah mana yang paling sering kamu bersihkan terlebih dahulu? Nah, tes kepribadian kali ini menghadirkan pertanyaan unik tentang kebiasaan bersih-bersih rumah.

Situasi rumah dapat mencerminkan hatimu. Jika tempatmu yang nyaman itu kotor dan berantakan, hati pun merasa gelisah, kan? Bukan cuma itu, ternyata hal ini berhubungan dengan cinta ideal yang kamu harapkan.

Biar lebih jelas, coba ikuti tes kepribadian satu ini. Kamu hanya perlu memilih, bagian rumah mana yang akan kamu bersihkan pertama kali saat melihat rumahmu kotor dan berantakan?

Baca Juga: Arti Mimpi tentang Cinta, Belum Tentu Pertanda Romansa Berbunga-bunga

  1. Area teras
  2. Ruang tamu
  3. Meja
  4. Dapur dan kamar mandi
  5. Kamar tidur

Sudah memilih? Nah, dilansir Day Day News, simak penjelasan maknanya berikut ini.

1. Area teras

Ilustrasi teras rumah. (Pixabay)
Ilustrasi teras rumah. (Pixabay)

Bagian ini adalah satu-satunya tempat yang mengarah ke dunia luar. Jika kamu lebih memilih membersihkan area teras, artinya kamu tidak pandai menahan diri dan tidak suka dicemburui. Jadi, kamu mencari cinta yang dapat menjamin kebebasan dan objek yang kamu miliki.

Baca Juga: Lupa Sudah Menikah gara-gara Alzheimer, Pria Ini Melamar Istrinya Lagi

Kamu juga merupakan seorang ekstrovert dan sangat mementingkan kontak dengan dunia luar. Perilaku ini termasuk salah satu alasan yang membuat kekasihmu sering cemburu dan ingin mengendalikan serta mengawasimu, walau kamu sendiri paling benci dikekang dan diawasi.

Dapat dipahami bahwa pemantauan dan pengendalian yang berlebihan akan menyebabkan kelelahan. Namun, sikapnya itu mungkin terjadi karena kamu membiarkan dia tidak terlalu mempercayaimu. Untuk memperdalam rasa saling percaya, kamu mungkin perlu duduk berdua dan mendiskusikannya.

Namun, karena ada juga orang yang terikat oleh segalanya, negosiasi mungkin akan sia-sia dalam hal ini. Tipe orang ini tidak cocok untukmu sehingga mungkin lebih baik mencari seseorang yang lebih cocok untukmu.

2. Ruang tamu

Ruang tamu umumnya adalah tempat paling luas di rumah yang mencerminkan pikiran mendalam dalam psikologi.

Saat ini, kamu lebih mementingkan piliran yang tenang, mudah dan bisa menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kamu sukai. Ini membuatmu jadi tak tertarik pada cinta sama sekali. Sekarang, bagimu bukan waktunya jatuh cinta.

Ilustrasi Ruang Tamu. (Rachel Claire/Pexels.com)
Ilustrasi Ruang Tamu. (Rachel Claire/Pexels.com)

Sebaliknya, kamu ingin punya wawasan luas, sibuk dengan studi dan karir, hingga akhirnya menghindari cinta.

Ini membuat aspek pekerjaan, pribadi, dan keuanganmu berlimpah sehingga kamu merasa mempunyai hubungan yang indah dan tidak melulu soal romansa,

Namun, ingatlah, jika kamu memiliki cinta, kamu juga akan punya pasangan hidup. Kamu bisa mendiskusikan segalanya dengannya dan memiliki kekasih yang dapat kamu andalkan. Dengan cara ini, hatimu akan terasa lebih stabil.

3. Meja

Paling suka bersih-bersih meja duluan? Kamu adalah tipe yang menghargai orang-orang dan hal-hal di sekitarmu.

Jika kamu memilih meja dalam tes kepribadian ini, cinta yang ideal bagimu adalah jatuh cinta dengan orang yang memiliki nilai dan ide yang sama.

Kamu juga sangat menghargai keluarga dan teman-teman, serta kekasih sebagai makna bertahan hidup.

Sayangnya, kadang orang yang mementingkan cinta dengan keluarga dan persahabatan justru mendapatkan hubungan romantis yang dalam tapi sempit. Karena itu, penting untuk tetap menghargai keluarga, sahabat dan kekasihmu agar tidak menjadi bias.

Jika kamu punya titik kontak dengan semua jenis orang, terima semua jenis ide, dan perkaya hidup dan idemu, kamu mungkin memiliki kehidupan lebih baik.

4. Dapur dan kamar mandi

Dapur dan kamar mandi merupakan tempatmu untuk membersihkan tubuh dan benda-benda kotor yang kamu gunakan. Ini berarti kamu selalu ingin tampak cantik luar dan dalam.

Cinta ideal versimu adalah jatuh cinta dengan seseorang dengan hati yang murni. Kamu ingin berhubungan dengan orang yang tidak cuma membenci kebohongan tapi juga tidak mencurigakan.

Ilustrasi Dapur. (Thrive Global)
Ilustrasi Dapur. (Thrive Global)

Namun ingatlah, jika kamu mengejar kemurnian dan keseriusan terlalu berlebihan, itu akan menjadi cinta yang tak terkendali, dan cinta semacam ini juga bisa gagal.

Bukankah lebih baik untuk mempercayai orang lain secukupnya dan terkadang membiarkannya bermain dengan bebas? Ini bisa menghilangkan stres dan mengembalikan energimu.

5. Kamar tidur

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, menenangkan tubuh, dan pikiran. Selain itu, tak ada yang bisa memasuki tempat ini kecuali orang yang sangat kamu percayai.

Oleh karena itu, secara umum kamu adalah tipe orang yang suka tinggal di dalam ruangan. Cinta idealmu adalah jatuh cinta dengan seseorang yang bisa menyembuhkan fisik dan mental satu sama lain.

Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com/Sidekix Media)
Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com/Sidekix Media)

Apakah kamu mencari hubungan yang bisa disembuhkan dalam pikiran dan tubuhmu, dan seseorang yang dapat merasa nyaman dari lubuk hatimu?

Baca Juga: Membaca Kepribadian Seseorang dari Topping Es Krim Favorit, Kamu yang Mana?

Kamu mesti menghindari hal-hal yang menonjol dan menarik perhatian, dan perlahan-lahan menghabiskan waktu bersama kekasihmu. (*Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI