Relationship

5 Tips Kencan Online Anti Bosan ala Tinder, Mau Coba?

Berikut tips kencan online yang bisa dicoba agar tidak terasa membosankan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)
Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)

Dewiku.com - Kencan online semakin menjadi alternatif mencari pasangan di tengah pembatasan sosial seperti sekarang.

Tentu saja, tak semua kencan online bisa berjalan lancar. Terkadang, kencan malah terasa membosankan sehingga membuat kamu dan si dia sulit menikmati waktu bersama.

Berdasarkan laporan Future of Dating dari Tinder, setengah dari Gen Z pengguna Tinder sudah menggunakan fitur video chat dengan match yang ditemui dan sepertiganya melakukan kegiatan virtual bersama.

Melalui layanan kencan online tersebut, siapa pun tetap dapat kencan dengan aman dan terhindar dari paparan virus Corona.

Ilustrasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)

Aplikasi Tinder mempunyai layana Face to Face yang mengklaim bisa lebih memperkuat koneksi dengan match.

Meski virtual, bukan berarti kencanmu jadi cuma bisa ngobrol saja, lho. Berikut lima rekomendasi gaya kencan virtual dari Tinder.

1. Untuk kamu si penggemar kuis

Coba ubah topik obrolan menjadi kuis seru agar bisa sekaligus menjadi ice-breaker saat ngobrol dengan match.

Beri dia pertanyaan-pertanyaan seputar love language, kepribadian, ataupun pilihan pertanyaan dari Tinder yang telah dibuat bersama dengan salah seorang psikolog ternama, Matt Davies, untuk mengungkap sisi lain dari match.

Kamu dapat memmulainya dengan pertanyaan sederhana seperti "Ceritakan tentang dirimu dalam satu tweet", "Apa tiga emoji terakhir yang kamu gunakan?" atau "Kalau lagi enggak PPKM, apa yang akan kamu lakukan sekarang?".

Dijamin obrolan bakal semakin seru dan pastinya bikin semangat lagi karena hampir 50 persen Gen Z yang merasa terisolasi akibat kurangnya interaksi sosial.

2. Untuk kamu yang aktif dan enerjik

Sekitar 30 persen dari Gen Z merasa berolahraga bersama bisa jadi salah satu virtual date yang ideal. Kamu dapat memberinya pilihan sebagai deal-maker seperti, "Kamu suka yoga, gym, atau callisthenics?" menggunakan fitur Face to Face untuk melakukan olahraga bersama.

Kamu juga bisa saling  memberi tantangan untuk melakukan gerakan-gerakan dari yang paling dasar hingga rumit sekalipun.

Makanan KFC. (Unsplash/Hello Im Nik)
Makanan KFC. (Unsplash/Hello Im Nik)

3. Untuk kamu si tukang makan

Jika biasanya kamu cuma melihat orang mukbang di media sosial, kenapa kamu enggak ajak match untuk mukbang bareng? Ini bisa jadi cara interaktif dan kocak agar obrolan kalian lebih santai.

Pilih kuliner yang unik dari layanan pesan antar dan kirim ke alamat dia. Lalu, unboxing dan makan bareng. Dijamin sesi kencan virtual akan lebih berkesan. Atau, kamu bisa ajak dia video chat sambil masak bareng. Sekitar 1 dari 5 Gen Z memilih untuk match dengan seorang foodie yang dapat diajak ke tempat makan hits, lho.

4. Untuk kamu pecinta musik

Selain pelipur lara, musik bisa gambarkan kepribadian seseorang. Ide pertama, kalian bisa membuat playlist lagu-lagu kesukaan pilihan berdua untuk didengarkan kapan saja.

Kamu juga dapat mengadakan karaoke virtual via video chat dengan match. Jangan lupa direkam agar jadi kenangan-kenangan ngedate ala pandemi.

5. Untuk kamu si OG gamer

Sekitar 45 persen dari Gen Z di Indonesia ingin match dengan seseorang yang bisa diajak main game bareng. Jadi tunggu apa lagi? Kamu pun bisa menghabiskan waktu bersama dengan main game virtual.

Permainan seperti tebak gambar online, escape room, dan game seperti Benteng Takeshi belakangan ramai dimainkan selama masa pandemi. Jadi, kamu dan dia bisa eksplor game yang belum kalian pernah coba sambil tetap quality time. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini