Relationship

Wanita Ini Buat Kontrak Pacaran 17 Halaman, Diklaim Bikin Hubungan Langgeng

Sebelumnya, ia sempat trauma karena menjalani hubungan toxic.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi membuat kontrak dengan pacar. (Pexels/Juan Vargas)
Ilustrasi membuat kontrak dengan pacar. (Pexels/Juan Vargas)

Dewiku.com - Seorang wanita membagikan cara unik agar tidak terjebak dalam hubungan toxic. Demi memastikan hubungan asmara berjalan lancar, ia membuat kontrak dengan pacar.

Melansir Daily Mail, wanita bernama Annie Wright tersebut bertemu sang pacar lewat Tinder. Sebelumnya, Annie yang berusia 21 tahun pernah terjebak hubungan toxic.

Setelah dua minggu berkenalan dengan pria bernama Michael Head, Annie sempat bercanda soal membuat kontrak pacaran. Di luar dugaan, pacar baru Annie setuju.

Annie dan Michael berkenalan pada Oktober 2020 silam. Saat pertama kencan, Annie mengaku tidak berharap banyak.

Namun, pada akhirnya Annie merasa cocok dengan Michael dan ingin melakukan sesuatu agar hubungan mereka bisa langgeng.

"Aku memiliki momen dengan Michael ketika aku melihatnya dan merasa dia adalah segalanya yang kuinginkan dalam seorang pasangan. Tapi dalam titik itu di hidupku, aku tidak siap secara mental," jelas Annie.

Ilustrasi pasangan (freepik.com/gpointstudio)
Ilustrasi pasangan (freepik.com/gpointstudio)

Ketika Michael mengungkap keinginannya untuk menjalin hubungan serius, Annie pun memutuskan membuat peraturan. Tujuannya, Annie tak mau kembali terjebak hubungan toxic.

"Agar aku siap untuk (menjalin hubungan), kami harus membuat peraturan dasar," tambah Annie.

Meski awalnya bercanda, Michael yang merupakan mahasiswa hukum malah setuju. Keduanya lantas sama-sama menulis kontrak serta mempresentasikannya.

"Kami mencetak syarat dan ketentuan, aku pergi ke rumahnya, kami duduk di kasur dan membacanya," lanjut Annie.

Pada November silam, pasangan ini mengesahkan kontrak mereka. Kontrak pacaran tersebut berisi hal-hal seperti pentingnya kejujuran, komunikasi, kebutuhan pasangan, dan lain sebagainya.

Selain itu, mereka juga menerapkan batasan masing-masing dalam menjalin hubungan asmara.

Ilustrasi Kontrak Pacaran (Pexels/energepic.com)
Ilustrasi Kontrak Pacaran (Pexels/energepic.com)

Total, ada 17 halaman dalam kontrak pacaran yang dibuat Annie dan Michael. Keduanya juga berbicara soal love language atau cara mengekspresikan perasaan.

Sebagai contoh, Annie meminta Michael untuk membelikan bunga atau mengajak kencan setiap dua minggu sekali. Di sisi lain, Annie juga akan membalas usaha Michael tersebut.

"Aku rasa dia tidak berpikir untuk memberiku hadiah, tapi sekarang setiap kali dia pergi ke pom bensin, dia membelikanku bunga. Dia suka menghabiskan waktu berkualitas, jadi aku bangun pagi dan menemaninya ke gym," tambah Annie menjelaskan.

Meski terbilang unik, Annie dan Michael mengungkap jika hubungan mereka berjalan lancar hingga kini. Bahkan, keduanya sudah hampir setahun berpacaran.

Tak hanya itu, keduanya sepakat untuk kembali menulis ulang kontrak mereka dalam rangka anniversary pertama pacaran.

"Kami memperlakukan hubungan ini hampir seperti bisnis. Kami mengatasi konflik seperti rekan bisnis. Kami duduk dan memperlakukannya seperti rekan dalam hidup, dan cinta adalah bonusnya."

"Kami rekan dalam hal ini. Kami sepakat menjalani hidup bersama dan ini adalah rencana kami untuk melakukannya," imbuh Annie menjelaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini